Kena Tilang :(


Assalamualaikum... setelah selama 6 bulanan dengan lancar dan lapang warawiri bin clingakclinguk naek revo merah di jalanan ibu kota.. akhirnya saya kena tilang juga (atau akhirnya saya dapet jatah kena tilang juga, atau akhirnya saya dapet giliran kena tilang juga.. terserah yang baca aja, enakan pake kalimat yang mana :P) ..

jadi ceritanya pas akhir pekan kemaren itu abis nemunin 'yangbisaditemuin' saya niatnya mau langsung mampir sebentar ke rumah sohib2 di Slipi... jadinya dari arah Blok M terusssss aja jalanan lancar, nyelapnyelip sana sini diantara mobil2 ...sampe sebelum masuk ke arah bundaran senayan... saya berhenti bentar, bingung mau ambil jalan pinggir tapi rame dan macet atau jalur tengah yang sepanjang mata saya liat, kok isinya mobil semua yaa... cuma 2 atau 3 motor aja yang berani masuk situ..arrghh ya sudahlah, ambil yang tengah ini aja, kan itu didepan bisa langsung muter dibunderan.. terus nyampe deh masuk Sudirman lalu ambil kiri ke Slipi...kemudian.. saya masuk ke jalur tengah nya itu.. dan baruuuu aja.. berapa meter jalan, ada pak polisi pake rompi ijo, bawa handy talkie, pake helm, pake kacamata, mendekat kearah saya dan meminta saya minggir bentar dan berhenti sambil dengan penuh wibawa nanya ke saya:'selamat sore pak, bisa minta data identitasnya??' saya jawab :'sore.. ok,
ini ada pak' (sambil tak mau kalah penuh wibawa), kemudian pak polisi itu membaca KTP dan SIM serta STNK saya, lalu saya diminta ke pos polisi.. yang ada ditengah2 depan bundaran..didalam pos kemudian ada dialog antara Pak Polisi (PP) dan Pemuda Kena Tilang (PKT), namanya Erikson, sebagai berikut:
--------------------------------------------------
PKT :'jadi gimana pak, salah saya apa? terus motor saya ditahan gak?itu identitas saya bisa saya ambil lagi???'
PP :'Yaaa..enggak dong mas.. Motornya gak akan kita kandangin.. cuman nanti kita bikinin surat keterangan kena tilang, terus mas nya datang lagi buat ambil SIM nya sekalian sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tanggal 17 April nanti'
PKT :'wahh.. emang aturan apa sih pak yang saya langgar kok pake sidang2 pak?'
PP :'ya itu, mas ini dianggap tidak menaati peraturan lalu lintas'
PKT :'peraturan yang mana pak, jelaskan dulu pak...'
PP :'Laaa.. jadi gini mas.. itu yang mas lewati barusan tadi itu, itu jalur khusus kendaraan berpenumpang 3 atau lebih,nah mas ini mestinya ambil jalur yang khusus buat motor.. begitu mas..'
PKT :'ooo.. gitu, tapi tadi kok yang orang2 itu lewat nya sama kayak saya, bapak diemin aja pak??'
PP :'oo kalo yang tadi itu polwan2 mau jaga pos jadi boleh masuk leway jalur ini'
PKT :(sambil mikir2 bahwa yang lewat tadi itu gak ada polwan2nya ahh..ada juga2 ibu2 bawa rantang makanan) 'terus itu yang saya langgar ini, UU no berapa pak?pasal berapa?'
PP :'Pasal 161 undang2 no...mm..mm..mmm (mulai gagap agak2 g bisa jawab....) tahunnnya yaa...1992'
PKT :'oo.. tapi betul ya pak,nanti abis sidang SIM saya bisa diambil lagi, o iya nama bapak siapa ya? '
PP :'la..iyaa... masa gak dikasih to mas2... nama saya Sup******, baik mas..nanti datang saja ke sidang ya.. saya mau tugas lagi'
PKT :'baik pak, terima kasih..'

kemudian saya (PKT) keluar dari pos dengan rasa agak2 malu, dan mikir semoga bapak tadi itu cuma satu dari sekian personel POLRI yang gak hapal undang2 lalu lintas, dan secara saya baru x ini ngalamin ditilang jadi agak2 kesal juga, dan tengah bulan ini ke PN Jaksel sidang (hehehe..).. nahh... jadi buat kawan2 berhati2lah dalam berkendaraan, mau rider, mau biker mau apapun.. jangan lupa liat2 petunjuk jalan yang dibuat pak polisi dan jangan sungkan2 nanya ke pak polisi yang nangkep tentang apa salahnya kita dan gimana yang benernya...

Wassalamualaikum

Comments

  1. aku pernah tuh kewatin bundaran HI, masuk jalur tengah, tapi geber gas, soalnya ga ngeh kalo jalur tengah itu khusus mobil, mumpung pak polisinya meleng, ya tarik gas pol, trus buru2 masuk jalur kiri di celah selanjutnya... heuheuehue.. polisi gitu loch...

    ReplyDelete
  2. itulah erik kalo jalan liat liat..btw polisi pasti ganteng makanya erik suka..hahaha

    komen pertama dari ku ni rik..
    senanglah erik

    ReplyDelete
  3. iya.. gantenggggg x cek.. mirippp x ma Djonggara..

    ReplyDelete
  4. tiati rikkk!!! :P

    ReplyDelete
  5. Sonzone, naek motor tu idak nak ngadep depan terus, jingo i pulo kondisi sekitar kau itu, kiri kanan, depan, belakang (khusus yg ini yang kau toleh ke lamo2 palak tu, pegel, hahahhaha)..

    Pengalaman itu Son

    "jangan ngalanggar rambu lagi ya Nak" (Pak Pulisi Mode On).. uhuk uhuk..

    ReplyDelete
  6. hehehe... sesama rider memang kita harus saling mengingatkan bung ramdan, terima kasih banyak bung... :P

    ReplyDelete
  7. Betul kali itu bung Anonim..mengingatkan dalam hal kebaikan..
    Cam betuuuuul aja..

    ReplyDelete
  8. sebernya sen,,,itu UU no 14 tahun 1992...tentang UU lalu lintas...
    di boongin lo sen...eheheheheh

    ReplyDelete
  9. sebernya sen,,,itu UU no 14 tahun 1992...tentang UU lalu lintas...
    di boongin lo sen...eheheheheh
    trus klo mo ke slipi tinggal lurus aja langsung naik...jangan masuk jalur cepat..heheheh

    ReplyDelete
  10. hehehe dapat pengalaman baru ni yee ...
    koq ga minta form biru aja rik biar ga usah ikut sidang, jd langsung bayar aja ke Bank trus ambil SIM C nya. klo sidang biasanya ngantri sebab pasiennya banyak bgt, bisa berjam-jam nunggu giliran, dah gitu sidangnya cuma ketok palu doang ga bisa protes.
    tp ga pa2 jg ikut sidang jd dpt pengalaman, experience is the best teacher ya Rik :D CMIIW

    ReplyDelete
  11. SOn,
    hihii..kena juga akhirnya..
    sebagai biker yg sudah malang melintang terjun ke dunia pelanggaran lalu lintas dan entah udah berpa ratus terilyun kali kena tilang..
    hihihi..
    klo udah kena tilang, biar g repot, g usah ke pengadilan negeri jaksel son..jauh..di ampera..
    nah mendingan nelat, kan sidangnya tgl 24 april, erikson datang aja ke kejaksaan negeri jaksel,deket taman puring, lebih deket, g ada calo, g ngantri n cepet, cukup tunjuukan surat tilang ama bagian tilang, erickson cuman bayar sekitar 40ribu, n dapat kembali sim bolong2 dgn penuh bekas staples,,hihihi
    (krn klo tgl sidang udah lewat, surat tilang akan dikirim k kejaksaan negeri)
    gitu..
    semoga membantu..

    ReplyDelete
  12. iya.. secara baru sekali nya ini kena burung kutilang (eh, kena tilang maksudnya) g ngerti kalo ada slip merah apa biru, setau erikson ini kertas slipnya warna merah, tiba2 dikasih aja.. g ditawar2in tub, maunya merah apa biru.. hehhee.. tapi gpp jugala biar ada pengalaman (pengalaman is the best teacher, kt kawan erikson) terus buat bung dwi.. makasih banyak ya informasinya... insyaALLAH beguna..nanti kita ngobrol2 lebih lanjut,, halah2 :P

    ReplyDelete
  13. hihi..bowo calm aja bung Ericson..hihihi

    ReplyDelete
  14. mas admin tolonk dong di blog BSE ini..

    ReplyDelete
  15. MOHON PERHATIAN

    SETELAH SEKIAN LAMA DIPANTAU
    POSTINGAN DI BLOG INI MENGANDUNG UNSUR SEX DAN PORNO MAKA AKAN SEGERA DI BAN.
    MOHON KERJASAMANYA TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  16. setuju Pak admin..!!!
    kami sangat setuju untuk di ban..
    udah gk menderita sekali nih.

    ReplyDelete
  17. heheehhe, jangan di ban donggg.. :P

    ReplyDelete
  18. ? ban opo ban luar dalam , tubles bukan

    @ son iya klu dari situ kadang klu lewat jalur cepat rambu2 motor dilarang masuknya suka kagak keliatan, ketutupan daun pohon klu ga salah

    wah gak nego, bagus lah..

    ReplyDelete
  19. selalu naik ojek kalo lewat situ... takut... diriku ngak tau jalan soalnya

    ReplyDelete
  20. hmm.... sebelumnya blm pernah disidang kan?
    so, segala sesuatu yg pertama itu biasanya penuh dengan "kejutan".... nikmati dan rasakan... :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Teka Teki Silang (TTS)

Musim Kemarau Panjang

Satu Lilin Dua Cerita