Perjalanan Berharga di KA Gumarang


Assalamualaikum.. alo kawan2?? da pernah dengar nasihat AA Gym lewat cerita beliau tentang Kisah Tukang Parkir.. jadi inti ceritanya kira2 begini, Tukang Parkir itu tidak pernah bahagia sangat kalau ada mobil mewah yang parkir tempat dia, dan Tukang
Parkir juga tidak pernah sedih x kalo mobil yang tempat dia itu mobilnya mobil lama ato jelek, karena si Tukang Parkir itu sadar bahwa mobil itu bukan punya dia, secara dia cuma dititipin aja yang pada masanya si empunya mobil mau ngambil yaa... kudu rela ngasihinnya... hehehehhe jadi ingat lagu Letto yang liriknya :'Rasa kehilangan hanya ada jika kita pernah merasa memiliki..na.na..na..' :D

Kemaren.. dalam perjalanan balik dari Surabaya ke Jakarta, saya dan kawan2 naek Kereta Bisnis namanya Gumarang, keretanya emang gak semewah kelas eksekutif.. rame penumpangnya.. jadi awal2 baru mau berangkat didalemnya agak2 terasa panas.. tapi begitu da jalan enggak terlalu kok karena jendela permanently-open nya lumayan besar, saking besarny anginnya bisa bikin kemasukan angin.. (angin malam..angin surga..berangin-angin atao apalah, hehehhee :P), segala tas2 (laptop ada didalamnya,untunggg ajaaa....) dan kantong oleh2 saya dan teman2 ditaruh di bagasi (ato apalah namanya yang cocok buat kereta :D) atas, sementara tas gendong saya yang kecil yang isinya barang2 yang bakal sering dipake/dibutuhkan selama dalam perjalanan tetap saya pegang, karena kalo lagi suntuk di dalam kereta saya bisa baca buku yang saya simpan didalamnya.. dan atas nasihat istrinya temen saya, kamera pinjaman (punyanya Anton Astari) yang kami bawa gak kami taruh di bagasi atas, tapi kami (saya) pegang saja..pelan2 gak terasa kereta Gumarang kami sudah semakin jauh ninggalin Surabaya, kalo gak salah sudah masuk daerah Lamongan,karena ada tulisan 'Lamongan Kota Soto', mata saya mulai 5watt, alias ngantukkk.. kira2 waktu itu jam 9-10an lahh..

coba2 tidur di bangku, bangkunya rada keras jadinya agak kurang nyaman.. kemudian minta kertas koran lalu bentangin dibawah diantara dua bangku... nahh saya tidurnya di bawah situ, dan secara saya susah tidur kalo banyak barang yang nempel, maka jadilah dompet dan hp saya masukin ke tas kecil saya tadi itu, termasuk kacamata, dan tasnya saya taruh dimeja kecil tempat naruh minuman di tiap deret bangku yang ada, tapi kamera justru saya peluk sembari tidur.. (tidurnya ketutupan selimut, jadi orang2 juga gak bakal ngeliat :P) dan kawan2 saya gak tau kalo kamera saya bawa tidur juga gak tau kalo di tas kecil saya tadi itu sudah saya isikan hp, dompet dan kacamata saya, mereka kira isinya cuma buku ajaa... kemudian... diantara tidur dan gak tidur, saya ngerasa temen saya mulai kelimpunngan cari kamera, mereka gak tau kalo kameranya sudah kesimpen dibalik selimut yang saya pake tidur.. mereka sibuk bongkar2, nyari2 tapi gak nemu juga..dan akirnya pas buka selimut saya, mereka kaget+senang rupanya kameranya gak ilang...tp malah kesimpen ma saya, sambil ngakak ketawa.. saya bilang ke mereka:"ini kameranya ada ni di Erikson niii..hihihhihi"

kemudian.. semuanya tidurr... zzz..zzz...zzz tapi sesekali saya bangun karena tiap kereta nya berhenti si satu stasiun banyak suara pedagang lalu lalang di lorong2 tiap gerbong.. hingga sekitar pukul 2 dini hari saya bangun dan mau memakai kaca mata.. tapi pas saya raba tas saya yang tadi saya taruh diatas meja, tas nya sudah tidak ada lagi.. saya kemudian berdiri.. memastikan, ternyata benar sudah tak ada lagii.. dan baru nyadar bahwa dompet+hp+buku2 saya ada didalamnya pasti da gak ada lagii.. tapi saya mikir ini pasti kawan2 yang mindahkan ni.. saya bangunkan mereka satu persatu.. dan mereka bilang tak ada mereka pindah2kan.. dan saya akhirnya baru nyadar bahwa tas saya itu dan isi2nya sudah hilang.. dan rasanya tak mungkin juga kalau saya mesti interogasi satu2 penumpang yang segerbong dengan saya.. akhirnya saya duduk diam.. bingung.. dan akhirnya kata kawan saya sebaiknya saya segere hubungi call center Bank2 tempat saya nabung, takut2 kalau tabungan saya sudah disikat ma yang ngambill.. dan handphone saya sudah tidak aktif lagi ketika kawan2 saya coba telpon ke nomor itu..



Setibanya di Jakarta, setelah datang ke kantor antar oleh2, saya balik lagi ke kos, mandi, rapi2, terus balik ka kantor lagi bentar dan ke POLDA buat minta surat keterangan hilang buat mempermudah ngurus surat2 dan kartu yang hilang (KTP, ATM, STNK, KARPEG, ASKES, dll) alhamdulillah SIM lagi ditahan jadi gak terlalu repot lagi... :D

jadi kawan2 harap mungkin untuk beberapa hari kedepan, saya gak pake kacamata dan nomro HP saya akan segera saya ganti dan akan saya kabari ke kawan2 sekalian kalo sudah punya yang baru.. hehehe..menyesal sudah tak ada guna lagi, itu tas tak akan balik lagi.. semoga saya dan kawan2 melalui pengalaman saya ini bisa mengambil pelajaran, yaitu harap hati2 dengan barang bawaan kita selagi kita dalam perjalanan, kalo bisa pegang teruss.. jangan lepasin, sekalipun kalo mau sholat, tidur atau ke toilet..

Wassalamualaikum

Comments

  1. sabar ya rik..selama kamu ikhlas,Isnya Allah akan datang penggantinya dengan cara dan bentuk yang lebih indah :)

    ReplyDelete
  2. pengalaman adalah guru yang terbaik son.
    ambil hikmahnya

    ReplyDelete
  3. udah yg keberapa kali rik keilangan hp? saya baru 3 :D :P >_<

    ReplyDelete
  4. semuanya hanyalah titipan ALLAH SWT.
    Sedang dalam pengujian iman.

    tetap bersyukur.. untung celana yang dipake ga diambil son.. :) klo diambil kan bahaya.

    semangat bro...

    ReplyDelete
  5. semuanya hanyalah titipan ALLAH SWT.
    Sedang dalam pengujian iman.

    tetap bersyukur.. untung celana yang dipake ga diambil son.. :) klo diambil kan bahaya.

    semangat bro...

    ReplyDelete
  6. Innalilahhi wa Innalillahi
    Turut berduka...kadang..Allah Menyayangi kita dengan cara lain...yang kadang kita pikir itu adalah bencana..tapi jika dipikir lagi..itu merupakan pertanda Sayangnya Allah kepada kita...kadang kita sangka itu kesenangan yang Allah berikan..tenyata itu awal dari ujian...
    Hidup terus berputar...hidup terus berjalan...kadang jalan..yang dilalui tak semulus jalan tol...melewati batu kerikil..melompat jurang...menebas semak belukar..
    Sabar ya DIK....

    ReplyDelete
  7. Turut beduka Son...
    seorang kawan pernah bilang begini,
    kalo kamu kehilangan barang, ikhlaskan saja, berarti barang itu masih dibutuhkan orang.
    Karena kalo tidak butuh, ga mungkin dia ambil itu barang.Mudah2an barang yang diambil bermanfaat, sehingga kita dapat pahalanya.
    Dan semoga cepat tergantikan ya Son..

    ReplyDelete
  8. /me setuju sama komen diatas
    diikhlasin aj mungkin emg lum rejekinya dan ada org yg lebih membutuhkan walau dgn cara yg salah. moga2 dpt diambil pelajaran

    sedikit saran klu naik kereta ekonomi
    barang jng ditinggal di meja kecil ataw di cantolan kecil di dkt jendela. ketika mo tidur hendaknya diwaspadai. ataw kadang di sekitaran jawa tengah klu ada yg ngamen suka ngambil paksa/malakin. jadi hati2 dan jgn tll mencolok perhatian.
    didoain cpt dapat gantinya bro...

    ReplyDelete
  9. insyaALLAH, erikson sabar dan lapang.. atas ujian ini, doakan ya.. amin.. :D

    --Erikson--

    ReplyDelete
  10. Salut wat erikson yg sabar dan ikhlas dlm menghadapi cobaan. mudah2an Allah menggantinya dgn yg lebih baik lagi ya rik.

    ReplyDelete
  11. amin.... :D

    --pahlawan bertopeng--

    ReplyDelete
  12. wadoh...
    karpeg koq dibawa2 bro
    kan klo ilang repot banget tuh ngurusnya
    kudu ke BKN
    btw dq ngucapin turut prihatin deh
    smoga smua ada hikmahnya

    ReplyDelete
  13. amin :D ya la.. bro, jadi pengalaman berharga ne.. tar kl da dapet yang baru bakal disimpen dan dijaga sebaekn2nya ditempat yang aman, doakan saja semoga diberi kemudahan dalam pengurusan semua dokumen2 saya yang hilang, amin.. ;)

    ReplyDelete
  14. setuju di ikhlaskan aja rik, selanjutnya selamat berintrospeksi diri...
    pelajarannya dimanapun dan kapanpun harus selalu hati2...jangan mengandalkan orang lain.
    dan jangan lupa sedekah dari uang yang halal. amin.-mb.tanti-

    ReplyDelete
  15. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Melanjutkan Studi di UNSOED

Harapan Hari Tua

Selamat Jalan, Teman!