4.21.2009

Komodoku Komodomu


Assalamualaikum.. dan dear all.. aktivitas blogwalking (maaf, gak tau terjemahan bahasa indonesianya, itupun istilah nya dapat dari tengok2 blog nya blogger lain,hehehhe..) memang sangat bermanfaat kalau kita pengen nambah kawan2 sesama blogger, ataopun buat nambah2 referensi2 tentang ide tulisan yang enak ditulis, ataopun buat ngundang sesama blogger komen ke rumah maya (blog pribadi kita, red :P) kita ataopun yang juga lebih tak kalah pentingnya itu adalah buat tau info2 tentang event2 kayak misalnya lomba nulis atau apa macamlah.. jadi setelah bermaen ke blognya cebong ipiet http://cebongipiet.blogspot.com

saya membaca informasi bahwa bakalan ada lomba menulis tentang taman nasional komodo, temanya :”taman nasional komodo sebagai tujuan wisata alam yang layak dikunjungi” hehehhe.. temanya bagus ya, pertanyaannya kenapa mesti taman nasional komodo? Kenapa bukan taman nasional Erikson? (coba misalnya kalo tentang Taman Nasional Erikson, saya yang akan ikut duluan jadi peserta..) kekekeke…

Lomba ini diadakan tiap tahun, ini adalah yang keenam, nama event nya bubuaward V.06 untuk informasi lebih lanjutnya, kawan2 bisa langsung ke http://bubuaward.com terus masuk ke tab about nya.. dari yang saya baca, pendaftarannya baru dibuka 22 april besok, dan tulisan yang diikut sertakan itu ditulis di blog pribadi masing2, bahasanya boleh bahasa Indonesia atau bahasa inggris.. gimana pada mau ikutan??
(Hmmm… saya gimana ya?tadinya mau ikutan, tapi kok gak ada bahasa tagalog ya?atau bahasa Swahili laahh … wkwkwkwk.. :P)

Saya sih niatnya ikutan, makanya dah dari kemaren sudah cari2 bahan referensi bacaan tentang taman nasional komodo ini, tujuannya gak macem2, Cuma dua macem aja, 1. Buat ngelatih kemampuan menulis dalam versi dua bahasa 2.buat menjaga supaya blog saya tetep anti mati gaya alias update selalu.. seperti kata kawan saya, blog saya ini kan namanya BSE (BlogSiErikson) kenapa dinamain kayak itu, karena BSE ini akan tetap BSE selalu (maksudnya???????) heheheh, Bisa Selalu Eksis hehehhehe….

Kalau diliat2 dari tujuannya, penyelenggaraan event ini dimaksudkan sebagai salah satu cara buat mengangkat/memperkenalkan/menggali lebih dalam potensi pariwisata Negara kita ini, karena kalo diliat dari yang sponsor2 acara ini salah satu adalah kementrian kebudayaan dan pariwisata, karena pengen juga la kita kan, taman nasional komodo ini dijadikan tujuan wisata internasional seperti bali yang sudah dimasukkan sebagai salah satu tujuan wisata internasional versi TIMES (itu Koran apa majalah ya, lupa..!! :P) apalagi secara taman nasional komodo ini sudah masuk sebagai situs warisan dunia yang dinyatakan oleh UNESCO, berarti lebih mudah bagi kita buat mempromosikannya, lagian mendingan kitanya yang datang ke pulau komodo buat ngeliat2 taman nasional komodo, dari pada komodonya yang datang ke Jakarta nengok2 kita, kan malah bikin macet.. (laaa…kok bisa??iyakan… ada lagunya tu, hehehe, Si Komo.. lewat Jakarta macet.. :P).



Selain itu, yang dukung acara ini adalah kementrian teknologi komunikasi dan informasi, jadi mungkin buat ngedukung yang katanya era digital itu kali ya.. yang apa2 serba online (yang artinya dalam garis, maksudnya apa ya??) karena memang komunitas blogger sudah semakin banyak,jadi bisa digunakan sebagai sarana untuk dijadikan arena kompetisi online.. o iya, sebagai informasi, Negara kita Indonesia ini telah mendapat pengakuan bangsa2 lain didunia atas penyelenggaraan pendekatan fasilitas teknologi informasi yang populis,terjangkau biaya dan efisien, terutamanya dibidang pendidikan (misal dengan adanya e-book), jayalah terus indonesiaku!!! Jayalah terus bangsaku!!!

Ok deh, buat kawan2 yang tertarik ikutan menulis tentang taman nasional komodo tadi itu, buruan daftar ya.. tulis segala sesuatunya yang kira2 bisa bikin meyakinkan bahwa taman nasional komodo ini, sebagaimana Bali, adalah tujuan wisata yang tak kalah layak dikunjungi.
Wassalamualaikum.

3 komentar:

  • anton astari says:
    22 April 2009 at 18:38

    ayo majukan periwisata indonesia

  • Anonymous says:
    23 April 2009 at 07:08

    iya, sadar atau tidak di negara kita ini, di setiap provinsi pasti ada tempat2 pariwisaata yang layak dikunjungi, penuh daya tarik dan punya nilai jual, apalagi jika didukung oleh pengelolaan yang tepat sehingga bisa dikenal oleh turis lokal maupun asing.. :)

  • Ario says:
    27 April 2009 at 14:32

    Iyalah Komodo itu kan hewan yang hampir punah dan adanya di Indonesia saja makanya kita wajib melestarikannya,apalagi sempet image komodo yang terlihat jadi ganas dan penyerang manusia tuh ada film dari amrik,sebenarnya komodo menyerang manusia kalo ada bau darah misale kulit terluka,kemarin aku liat national graphic di TV One memang komodo termasuk pemakan daging plaing cepat,cepat mengoyak, dan merobek mangsanya hanya dalam hitungan detik.Tapi seganas atau sebuas apapun komodo tetap jadi kebanggaan Indonesia jangan sampai di klaim oleh pihak lain, Pulau Komodo hanya ada Indonesia kita harus menjaganya jangan sampai punah biar anak cucu kita bisa melihat kelangsungan hidup mereka, karena populasinya yang semakin berkurang.kan ada lagunya"Hai teman teman jagalah kesehatan jangan lupa gosok gigi dengan KODOMO.

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.