NgeBSE langsung dari Jember :D

Assalamualaikum.. kawan2..hehehhe.. waktu nulis postingan ini, saya sedang duduk di cafe di sebuah hotel, namanya hotel Bintang Mulya, di Jember, Surabaya sonoan jauuuhh lagii (hehehe, maklum gak hapal nama daerahnya), jadi ini kali kedua saya ke Jawa Timur, setelah tahun lalu ke Surabaya, namun kali ini agak beda suasananya, jadi bukan karena DL, melainkan karena menuhin undangan kawan sekantor yang malam ini (Sabtu, 4 April 2009 jam 19.00) ngadain resepsi nikahannya, sementara akad nya sudah dilaksanakan tadi pagi..

jadi sebelumnya saya mewakili kawan2 yang laen.. mengucapkan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah buat Rachmad Hidayat dan istri, aminn.. :), jadi saya dan rombongan (Decko, Gunawan, GoIlham, Semi, Linxga, Arwanto, Teguh, Togog) naek kereta Sembrani berangkat dari stasiun Gambir jam 18.45 WIB, sepanjang perjalanan di Kereta, yang ada2, berhubung keretanya dingin makanya tak banyak yang warawiri atau rameramean yang ada cuma ketawaketiwi bentar, ngunyah2 cemilan terus tidurr... tapi saya seperti biasa.. kemana2 pergi, biar gak bengong, biar gak ngelamun (hehehe..mulai dari lamunan berbobot sampe lamunan yang usil dan jorok :P) saya selalu bawa buku.. itu dalam tas gendong kecil saya saya bawa buku bacaan2.. jadilah saya baca buku sambil kereta berjalan, tak lama kemudian baru tidur... dan bangun2 sudah pagi jam 05.00

di dalam kereta pada pagi hari.., saya banyak melihat bangunan sekolah yang bagus jika dibandingkan dengan didaerah asal saya..kalo gak salah nama daerahnya (hmmhh..apa ya saya lupa.. :D) kemudian ada bentangan pemandangan sawah hijau (nah kalau yang ini saya paling suka melihatnya, apalagi kalau melihat bangunan waduk/bendungan yang ada sapi, burung dipinggirannya.. jadi terasa sekali kalau ini Indonesia, hihihihihi).

Saya kadang2 mikir.. wah.. ini berarti perjalanan dengan jarak terjauh yang sudah saya punya, (karena sampai sebelum saya ke Jember, terjauh itu saya sudah pernah ke Sidoarjo, bersyukur x lahh :D), pagi jam 07.10 kami sampai di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, wahh.. kami kemudian berdiri2 sebentar, nungguin travel yang mau antar-jemput ke Jember... sembari menunggu kami makan pagi.. (sambil ngerasain panasnya Surabaya, panas juga rupanya disini, padahal baru jam 08.30 pagi), kemudian travel yang ditungguin datang, dan kami naek berangkat ke Jember, yang katanya jarak tempuhnya sekitar 4-5 Jam perjalanan (jadi ingat jarak Palembang-Baturaja :D).

saat mobil yang kami tumpangi melintas di kota Sidoarjo, kami melewati lokasi dimana suatu daerah telah terendam lumpur, bendungan/danau lumpur dengan daratan/lalu lintas umum cuma dibatasi dengan tanggul2 buatan yang bisa dibayangkan gimana kalo itu tanggul jebol lagi.. tentu saja bisa mengganggu lalu lintas... saat melongok ke bawah, saya melihat ada rendaman kecil yang dari situ keluar semburan2 kecil lumpur.. wah itu dipinggir2nya aja, gimana kalau dipusat semburannya yaaa... dimana2 sepanjang tanggul banyak sekali seruan2 dari baliho dengan disemprot cat pilox, yang isinya:'rakyat selaku korban minta dibalikin pembayaran atas ganti rugi tanah dan harta mereka', saya mikir juga, ini maslaahnya sudah sekian lama kok belum tuntas2 juga ya.. mungkin ini yang dinamakan komitmen dan tanggung jawab, semoga saja pihak2 yang bertanggung jawab dapat segera memenuhi kewajibannya untuk memenuhi hak2 para korban, dan para pemerintah selaku penentu kebijakan bisa bertindak tegas tanpa ngeliat ini sebagai peluang kampanye atau cari simpati.. (hehehe..lagian sekarang da banyak kok ada, Mentari, XL, IM3, dll :P)

sembari dalam perjalanan waktu kelaparan kami makan siang di rumah makan namanya 'Depot Brasil', saya kira bakal ada Tarian Samba, rupanya tak ada juga.. arrghh mungkin warna cat interiornya kebanyakan hijau dan kuning yang merupakan warna khas Brazil, tapi tak tau jugalah.. tak sempat saya tanyakan ke pemiliknya, hehehehe.. kemudian perjalanan berlanjut..

dalam perjalanan ini, saya celingak celinguk ke kiri kekanan sisi jalan, dan didalam mobil sedang diputarkan lagu2 dangdut yang kata orang banyak nyebutnya dengan istilah 'jawatimuran' yang sama penyanyinya lagu2 yang ditekankan dikiiiittt agar agak keluar cengkoknya, kekekekek.. capek liat jalanan, saya mulai baca buku, terus tak lama kemudian saya tidurrr....zzz...zzz...zzz... bangun2 dah di persimpangan yang mau ke arah Jember kota, tapi masih 35KM lagi, hiks... masih jauuh rupanya..

tapi sepanjang perjalanan, ada kesamaan tak dimana2,, sama saja..sama2 banyak poto bapak2 ibu2 mas2 mbak2 abang2 kakak2 caleg dengan beragam atribut partai masing2... ada sempat liat kampanye juga, tapi untungnya tak buat jalanan macet..

SELAMAT DATANG DI KOTA JEMBER... arggghhh akhirnya sampai juga kami di Jember.. ada tulisan sambutan besar yang menandakan bahwa kami sudah memasuki wilayah Jember, Kota Jember tepatnya.. masuk ke jalan utama,akhirnya kami sampai di hotel tempat kami menginap dan saya betul2 senang,, hahahaha ada hotspot dihotel ini, jadinya bisa browsing2.. :P, ada kolam renang pula, jadilah saya sempat berenang2 menyalurkan hobi2 masa kecil dulu yang biasanya dulu saya salurkan dengan loncat tinggi ke sungai Ogan Sumatera Selatan dari pohon tinggi.. bak Tarzan di Belantara Afrika.. kekekeke :P

Ok deh.. tar malam mau datang ke resepsi nya mas Rachmad, semoga nanti bisa lancar dan selamat,amin.. (sama2 bisa makan2 , heheheh.. :D, selalu susah ditahan kalo soal yang ini :P)

Wassalamualaikum

1. hmmm.... kapan lagi ya jalan2 rame2an..