Menghormati Sesama Kita :D


assalamualaikum.. kali ini saya akan menceritakan tentang beberapa orang di lingkungan kantor saya yang mungkin mereka sendiri bisa jadi tidak akan bisa membaca tulisan ini, karena mereka adalah orang2 yang sama sekali mungkin tidak mengenal apa itu blogspot, internet atau apalagi facebook, yang mereke kenal dalam sehari2 di lingkungan kantor adalah gagang sapu, kemoceng dan atau buku catatan keluar masuk tamu, karena mereka adalah; bapak2 petugas cleaning service d hmm..

saya ini ya, sekedar informasi, bukan orang yang selalu sadar dan lurus, ada kalanya saya agak sedikit terbelokkan sesekali, tapi tentu saja sebagai manusia yang ingin jadi baik, pasti ada saja yang bisa saya 'pahami dan temui' setiap kali saya menghadapi hal2 yang dikarenakan khilaf dan kebodohan saya, :P, jadi mumpung sekarang saya ini 'sedang bener' heheheh, saya ingin menuliskan postingan ini sebagai ucapan terima kasih saya kepada orang2 yang saya sebutkan diatas itu tadi, mana tau bisa juga jadi inspirasi bagi pembaca BSE (BlogSiErikson) ini bahwa setiap orang itu perlu kita hormati bukan karena pangkat atau jabatannya, tapi hehehe.. karena memang sudah menjadi hak kita selaku manusia buat dihormati dan sebaliknya juga kita punya kewajiban buat menghormati orang laennn :)

pada suatu siang sekitar jam 15.30an kl gak salah, jumat lalu, saya menyempatkan diri buat berpoto dengan petugas kebersihan diruangan saya, waktu mereka tanya, 'mau diapain mas potonya???emang ada apa sih kok pake dipoto segala mas?' saya jawab:'hehehe... mau erikson masukkan internet, tar kalo da jadi, erikson tunjukkan, tunggu ya.. :)', setelah itu dari kabel data dari kamerannya saya colokkan ke CPU PC kantor, saya copy gambar2 itu dan saya siapkan buat jadi bahan postingan ini.. (ee....baekk nian diaa eeeeee :D)..



sebenarnya bukan apa2 sih.. asal setiap pagi begitu sampe kantor, saya dapati meja saya sudah bersih, kertas2 yang tadinya rada2 berserakan sudah tertata rapi (rada apa sangat sonnn??wkwkwkwk) dan lantainya juga sudah bersih dari kotoran karena sepatu saya yang memang kotor, jadinya kalau begitu memulai hari kerja dengan kondisi 'dunia meja kerja saya' yang sedap diliat, tentunya sangat memberikan dorongan.. ketimbang kondisi yang 'really in a mess', paling gak, begitu pendapat saya.. bisa jadi bapak2 petugas bersih2 itu gak nyadari bahwa yang dilakukannya memberi dampak positif lebih bagi saya dan juga mungkin bagi kawan2 yang lain, yang dengan itu jadi tumbuh semangat dan tenang mengerjakan tugas2, dan bagi petugas pelayanan seperti kami, kondisi ini juga berdampak berantai terhadap pelayanan ke kantor2 laen kan.. hehhee.., dalam sesekali waktu, ketika saya tiba dikantor lebih awal sesekali, saya sering melihat mereka, petugas cleaning service itu menjaga toilet agar tetap wangi dan 'layak dikunjungi', pernah saya melihat beberapa dari mereka membersihkan celah2 antara keramik lantai yang telah ditutupi kerak2 yang mengeras, lalu mereka membersihkannya dengan menyikat menggunakan sikat gigi, sehingga lantai toilet dikantor saya menjadi tampak baru... atau ketika mereka menyikat urinoir agar bersih dan tidak berbau..

saya sempat juga kepikiran, ya.. itu emang tugas mereka kali.. mereka digaji buat ngerjain itu.. tapi kurang kena aja rasanya kalo saya prinsipnya seperti itu, bukannya nilai2 penghormatan atas manusia itu gak bisa diukur dengan uang, dan secara gak langsung kalo saya menghormati dan berterima kasih mereka, otomatis memberi semangat penghargaan tersendiri buat mereka dalam bekerja..

mungkin tulisan sederhana ini bisa mewakili rasa terima kasih saya kepada bapak itu, dan semoga tulisan sederhana ini bisa dijadikan bahan referensi buat ariel dan luna maya dalam rencana pernikahannya (lo??????????.... hahaha, maksudnya semoga tulisan ini bisa jadi bahan buat saya sendiri tentunya dan sukur2 buat kita2 semua untuk menghormati dan berterima kasih pada mereka, maaf ya... bukan erikson sok2an mau ngajarin, erikson ni..apalah coba.., ganteng iya(baca:menurut mamaknya), tajir iya(baca:menurut ponakannya yang umuran 5tahun).... kurang apala coba, kurang sajen kurasa.. kekekke :P)

Wassalamualaikum

Comments

  1. Pertamax yah??...
    Manusio tu di ciptake samo, yang beda ke nyo cuma keimanan dan ketakwaan ke pada ilahi robbi,jadi betul kato sonzone, hargai & hormati pihak lain jika ingin di hargai dan di hormati oleh pihak lain, bener dak tuh son comen aku tuh?? hehehhe 8-}

    ReplyDelete
  2. yo bener Ramdi.. bener nian.. :D

    ReplyDelete
  3. mas didin mang CS paling rajin, dulu waktu di lt 2 juga gitu meja2 kita pasti rapih dan bersih.... :)

    ReplyDelete
  4. iya mbak, sampe sekarang... mang didin tetep gitu.. :)

    ReplyDelete
  5. RENDI RENDI RENDI24 April 2009 at 10:15

    sssZzaHHH..,, ittu PHoTo Na KUEreNNN bUaNggEt DachhhHHh!!!! SiApeE TuCH yAng MoTReTTT ??? PEnTTing tuh...hOuhOuhOu..

    ReplyDelete
  6. RENDI RENDI RENDI24 April 2009 at 10:16

    PhoTo yAnG paLing ATAzzz

    ReplyDelete
  7. hahah.. rendesss pisss sang photographer kita.. wkwkkwkw :)

    ReplyDelete
  8. moron
    itu nama nya
    equal respect son
    hahahha

    ReplyDelete
  9. sembunyi di lubuk yang paling lubuk pun kau pasti ketauan moron.. moron.. makasih kali pad da komen, senang erikson.. :D

    ReplyDelete
  10. iyo la pulok, mang didin tu kan memang wong rajin.

    erikson ni..apalah coba.., ganteng iya(baca:menurut mamaknya), tajir iya(baca:menurut ponakannya yang umuran 5tahun).... kurang apala coba, kurang sajen kurasa

    halaaaahhh ,besa kelakar bae kau son
    berenti lah ngawak tu

    *directly translated from a palembang native speaker

    aduh kolom komentarnyo dak pacak pake kode html

    ReplyDelete
  11. wew.. kayaknya aku kenal native speakernya, inisialnya Tiwi alias Tihang Wijaya.. thanks for your comment on my blog :) iya kang diding, nyaris belum pernah aku dengar beliau mengeluh.. salut..

    ReplyDelete
  12. Kang Didin emang rajin dan baik.

    ReplyDelete
  13. asal kalo nyuruh2 ga keterlaluan, mereka juga manusia ;) ... aku pernah lho denger salah dua orang dari mereka saling mengeluh :) (ID dirahasiakan :p) ...

    ReplyDelete
  14. ya enggakla mas tyouto... selagi masih bisa kerjakan sendiri, ya hayuuu kita kerjakan sendiri, ehhehe....

    ReplyDelete
  15. assalamualaikum

    Lepas dari semuanya, jujur aku lebih respect ama mereka baik itu cleaning service atau satpam mereka lebih jujur, dan apa adanya dalam bergaul tanpa ada kepura-puraan mungkin itu yang aku dapet selama deket ama mereka, aku gak merasa risih dan harus jaga jarak seperti yang lain, karena ngobrol dan canda ama mereka sedikit mengurangi kepenatan kerja, makanya kalo ada rejeki lebih dikit kadang aku sisihin entah sekadar buat beli rokok atau modal beli mie alasannya. Timbal baliknya mereka jauh lebih care dna respect ama kita, kita minta tolong gak sungkan, mereka juga dengan senang hati mau membantu mereka.
    Kalau suka gak enak pas mereka lagi bebersih aku lewat pasti bilang excuse me, mungkin yang lain cuek tapi aku gak bisa emang sing udah kerjaan mereka, apalagi yang tanpa rasa bersalah banyak sepatu-sepatu dari sawah mengotori lantai toilet yang baru di bersihin.mereka sengaja,cuek, atau berpikiran emang sudah kerjaan mereka itu yang suka bikin miris dimana sih rasa menghargainya.
    Aku lebih suka bergaul dengan mereka ketimbang dengan temen temen kantor sendiri yang cenderung kadang penuh kepura-puraan, enggak apa adanya dan banyak hal yang bikin ada sekat gak lepas dalam bergaul.Jadi hargailah mereka tidak harus dengan uang (kalo ada syukur) mungkin kita ada makanan, oleh oleh lebih berbagilah atau cukup dengan senyum itu cukup bagi mereka sebagai bentuk penghargaan terhadap pekerjaan mereka.

    ReplyDelete
  16. wah klu disini rata2 cs sama satpamnya dah pada berumur smua, malah ada yg dah bener2 kakek2. jadi y emg dah kewajiban menghormati yg lebih tua hehe. bener jg tuh kata bung ario diatas, sesekali klu abis gajian ataw lagi ada rejeki sisihin dikit, itung2 buat beli es mereka. pi bagus jg idemu masukin mereka ke net gini, pun ga taw stidaknya bisa jadi penghormatan jg :p

    ReplyDelete
  17. mereka g tw, tp kau pun akhir jadinya tau hehehhee... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Touring Palembang- Baturaja