Reuni SMA, setelah 5 tahun (kayak pemilu aja :P)


Assalamualaikum.. kawan2 yang ngebaca BSE (BlogSiErikson) ini hehehehe... tentunya sudah pernah ngerasain duduk di bangku SMA kan, atau juga SMK atau juga SMEA..apapun judulnya.. tentu saja, ada cerita kenangan disana dulu itu.. dimana???dimana sonn??? disituuuu..disituuuu.... diujung matanya yang biru... direlung hatinya yang bening dan putih... (mengutip kata2 seorang teman yang saat ditanya baik2... ehh..jawabannya malah nyasar2 ke sana... wkwkwkwkwk).nahh... waktu itu sekitar pertengahan tahun 2004, saat dan teman2 seangkatan saya duduk di kelas 3 SMA, kelas 3 IPA I, tepatnya. saat itu sudah akan menjelang UAN (Ujian Akhir Nasional) kelulusan, kami satu kelas sepakat mengadakan semacam doa bersama (baca Surat Yasin bareng, red) di musholla sekolah... (hehhehe, maklum waktu itu takut nian kalo gak lulus,secara liat pengalaman2 diatas kami banyak yang ujiannya ngulang lantaran gak lulus batas nilai minimal :P).

siang hari itu akhirnya kami sekelas berkumpul dimushollah, setelah mengaji bersama (baca Surat Yasin bareng, red) ceritanya kami masuk ke acara ngobrol2 (ya... rame2 standar anak SMA lahhh :P) dan dari ngobrol2 itu kami mulai ngomongin acara reunian bareng setelah lulus SMA (wew... pada semangat semua waktu itu...terutama saya, karena kumpul2=makan2 :D) tapi waktu itu kami memutuskan acara reuninya bukan 1 atau 2 tahun setelah lulus tapi acaranya ditentukan adalah 5 tahun setelah kelulusan, waktu itu tahun 2004, berarti pikir kami waktu itu acaranya bakal diadain tahun 2009 (waww...wewww..wowwww... waktu itu sambil mikir, apa umur ini sampe ya ke tahun itu, sambil ngeliat ke muka kawan2 saya sekelas waktu itu, ni muka2 ini da pada kayak gimana ya 5 tahun kedepan, hihihihi). secara waktu itu belum ngerti apa itu kuliah, jadwal2nya, akhirnya nebak2 kami acaranya diadain tahun 2009 tengah tahun aja, cz ngeliat kakak kelas kami pada pulang libur kuliah kalo tengah tahunm jadilah acaranya diadain niatnya Juni 2009, kemudian mikir lagi.. dan secara gak tau dan gak bisa ngira2 tanggal yang cocok, akhirnya diambil tanggal yang paling tengah sambil ngarep2 itu pas tanggal libur.. jadinya diputusin tanggal 15 Juni 2009, anak2 alumni 3 IPA I SMU N 1 OKU tahun 2004, reunian bin kumpul kembali.. :D (belakangan nganga pas nyadar rupanya ternyata tanggal 15 Juni 2009 itu hari senin :P, heheheeheh)



waktu berlalu dan isu2 buat reunian hilang, sambil menjalani hari masing2, saya dan kawan2 sekelas saya itu juga mengalami tahun 2004 yang sudah lewat, tahun 2005 yang sudah lepas, tahun 2006 yang sudah berlalu, tahun 2007 yang sudah tinggal kenangan, tahun 2008 yang sudah kelar, nahh... masuk kembali tahun 2009 ini rencana reunian ini mulai diungkit2 ... apalagi semenjak da pada make facebook malah lebih rame lagi dibahas sesama kawan2.. mula2 dengan komen2 :'son.. gimana ni jadi gak,reuniannya da mau juni 2009 ni..' atau 'son.. gimana katanya kita jadi ya mau reunian ya... dengar kau jadi koordinator yang Jakarta ya???', saya pun jadi ingat2 lagi.. o iya ya, da mau juni 2009, berarti beneran ni.. :D

namun saking ramenya yang muncul di facebook, alhasil gak hanya kawan2 sekelas saya saja yang komen2, kawan2 yang gak sekelas juga ikutan komen, ada yang nanyain kok hanya IPA 1 aja yang ngadain, kenapa kami gak diajakin.. ada yang malah iseng buat ngadain reuni khusus buat, khusus karena IPA 1 jangan diajak kalo ada reuni seangkatan pas mudik libur lebaran nanti.. wew..wew...wew... jadi gak enak ma kawan2 yang lain sebenarnya, cuma mau gimana lagi ini udah janji yang disepakati sejak 5 tahun lalu... maunya ini kita adain dulu, ya mana tau bisa nanti sambil susun2
rencana bikin reuni seangkatan...

akhirnya saya nelpon ke kawan saya (dulunya dia ketua kelas, yang sekarang didaulat jadi koordinator acara/bahasa gaul daerah saya yaitu ketuo bujang :P, sementara saya digadang2 jadi koordinator kawan yang ada di JABODETABEK, halah... bahasanya kayak bahasa politik..tik..tik..tik..hujan rintik :P) buat nanyain kelanjutan rencana acaranya, disepakatin kemungkinan acaranya gak jadi tanggal 15 Juni 2009, tapi mungkin cari momen2 pas weekend aja, sabtu atau minggu gitulah, supaya bisa kawan2 datang.. dan paling enggak pengumumannya dipasang aja dulu biar kawan2 pada tau.. baru nanti da dekat2 hari (akhir bulan mei ini kali) dikabari tanggal pastinya.

buat kawan2 eks IPA 1 2004 kalo bisa datang ya (jangan lupa juga ngabari yang laen)... yang jauh2 pun kalo bisa datang, apalagi kalo masih didalam seputaran daerah sumatera selatan :P, emang sih tempat dan tanggal+jam nya belum ketahuan, tapi siap2in aja waktu kosong di tanggal 20an juni nanti :), dan buat yang IPA 2, IPA 3, IPS 1-3 jangan marah2 ya.. nanti mungkin bisa kita buat momen khusus untuk angkatan 2004, utamanya pas libur lebaran 2009 ini (semoga umur kita panjang, amin :)). saya sendiri insyaALLAH datang, karena memang ada niat cuti dalam waktu dekat ini :D. hehehhe.. jadi ingat asal ketemu kawan2 lama, pastinya.. :'sonnn.. apa itu... kamu jambangan, janggutan, kumisan gitu sekarang ya.. kekekeke' atau 'sonnn... tambah gemuk aja... kacamatanya keren niann :P'.ya... begitulahh, tambah tahun tambah umur, kurang jatah hidup, ada aja yang berubah.. tapi tentunya yang namanya kenangan meskipun judulnya masa lalu yang telah mati, ia tetap saja bisa menjadi pengingat bahwa dulu pernah ada kebersamaan antara kita walau sekarang kita harus beda :P, dan ada pelajaran didalamnya :) untuk diambil. (lagi2, ngutip kata2nya temen waktu ngomentarin tulisan saya, red)

Wassalam

P.S.
-----
Buat Dede Supra Yovi, semakin eksis jadi penyiar caknyo, lebih terkenal Dede sebagai penyiar daripada Dede sebagai anggota Brimob, wkwkwkkwk..


Comments

  1. cak mano dedek??? dah ado confrensi pers ni....
    jangan ngebom pertemuan mereka ya:)
    yup! mg sks acaranyo IPA 1....
    inget2 be bawa pempek son, amen idak kami blokir jalan amsuk k jakartanyo...hehhehehe

    ReplyDelete
  2. * Tampilan baru Blog_nyo Bagus
    * Tampilan Tulisan di pucuk jugo Bagus
    * Foto Baju Pramuka_nyo KElas I apo kelas III? keren nian
    * Konfirm dulu Ding, ye pacak datang tu jeme behape nian, mun kurang ndai sepuloh....Au kele2 kian rembak nggok kelas laennye.... :)
    * Bocoran tuk ye laen....: Tambah Tue erikson minahi, lah diam juge, dekde lok "ulat nangke agi" (Siap Kawin lah pokok nye hehehe)

    ReplyDelete
  3. nah.. mun dedek singgonyo, laju nak mbentuk koalisi buat acara reuni perjuangan.. nyingok IPA 1 reunian laju nak ngadoke jugo caknyo dio.. wkwkkwkw... mun dari Jakarta ngatek pempek hen, ado jugo pempek-pempek-an lemak buatan asli dusun kito tulah huhuhuhu :D

    ReplyDelete
  4. Na..ngapo laju dak katek yg comment dari pihak "luar" nih? yo ngewakili be lah, hahaha..
    son yang foto ketigo ado yang "cakep", jiakakakak...ado no nyo dak, sini biar aku telpon,hahhhaa

    ReplyDelete
  5. na... Ramdan ni, tejingok yang cakep muncul kau eh.. heheheh, ini na no tlp nyo 500200 (Kring Pajak) :D

    ReplyDelete
  6. "wah.. wah curang.. gak ngajak2 neh kumpul2nya!!!
    jgn bae dak jadi reuninyo,,
    pkkonyo setahu ak koord. tuk JKT erikson.."

    ReplyDelete
  7. kl kumpul ngajak2 oi.............?
    lucu nian foto km wong to masi imuet2

    ReplyDelete
  8. Woi,,,,IPA3 Kapan KiTo ReUnian,,,,,HaHaHaHa....

    ReplyDelete
  9. Ay dak yes nian IPA 1 nich,,,,caknyo dak glak lg bekawan dgn budak ipa yg laen,,,nak sedioan b....hiks...hiks..

    ReplyDelete
  10. Oh yo udah. Met reunian aja yah. Good luck

    ReplyDelete
  11. komentar dr nomor 7-10 saya ambil dr facebook,karena informasi mengenai rencana ini dmuat juga difacebook kawan2 :D

    ReplyDelete
  12. wah......... kaya'nya reunian nanti bakal tambah ambulance lagi ney. he........, kan udah kaya' pemilu aja. banyak perubahannya skrg. aku kangen ma kalian........ ooooooooo, so, sweet.......

    ReplyDelete
  13. Wah ReuNian........InsyALLAH seRu. Jdny tGL bRp Son? 20 an Juni y? HikZ....q dK bS Dtg. kL bLn JuLi InsyALLAH bS.

    ySuD mEt ReuNian B y, kL FuTu2 pUbLikAsike Yew.
    KdpnNy q hrp do reuNian seAngkAtan jG br tAmBAh serU,,,OkEH????? SEep.....

    ReplyDelete
  14. lum tekeruan her pastinyo, gek la dikabari lagi, kawan2 kito di baturajo yang la beguyur begerak, kito2 disini ni ngu kabar be baru gek nyebar2 ke info.. yo la her, mun ado poto2nyo gek dimuat di BSE (BlogSiErikson) ini hehehhe.. promosi blog makonyo rajin2 maen ke http://blogsierikson.blogspot.com jadi b mun nak adoke yang seangkatan, hehehe :D

    ReplyDelete
  15. BU YAN Kesukaan ERIK20 May 2009 at 11:05

    dah kaya foto laskar pelangi aja tuh foto ke 4 dr atas

    ReplyDelete
  16. Bu yan ngajar kami tak mau... kami cari guru laen aja, bu muslimah namanya...

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Melanjutkan Studi di UNSOED

Harapan Hari Tua

Selamat Jalan, Teman!