5.03.2009

Putar Balik Putar Mundur :)


'Erikson... Jika kau bisa memutar kembali perjalanan waktu, dan kembali ke masa lalu, apakah ada sekiranya yang ingin kau ubah dan mengapa?' Assalamualaikum... kawan2... pernah dapat pertanyaan serupa diatas? mungkin sewaktu kecil dulu (sekarang juga sih kayaknya :P) kita suka sekali menonton serial kartun Jepang yang judulnya Doraemon, di film kartun itu, diceritakan bagaimana tokoh2nya bisa kembali ke masa lalu dengan menggunakan mesin waktu yang dimiliki Doraemon.. enak kan? begitu juga dengan pertanyaan pembuka postingan ini.. pertanyaan ini mungkin lebih sering didengar sebagai pertanyaan final dalam sebuah kontes ratu2an macam Miss Universe atau Putri Indonesia, tul kan?

Jika memang saya diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mampu mengubah masa lalu saya, maka yang akan saya lakukan adalah saya ingin kembali ke masa lalu untuk melihat-lihat seperti apa saya yang dulu itu, saya ingin kembali ke tahun 1990, ketika saya masih berumur 3 tahun... saya belum bisa mengingat apa2.... yang ingin saya lihat pada masa itu adalah saya dalam wujud manusia balita yang sorot matanya selalu dengan kuat memancarkan rasa ingin tahu yang begitu tinggi, juga saya ingin melihat bahwa dulu itu saya sering menyusahkan kedua orang tua saya dengan tangisan, tuntutan dan rengek2an tak penting saya... dan agar saya tahu dan kembali tersadarkan bahwa beliau2, kedua orang tua saya telah merawat saya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang..

kemudian saya ingin kembali ke suatu waktu saat saya masih kecil2, jaman2 SD atau SMP, yang dimana saat itu saya adalah satu2nya diantara teman2 sebaya saya yang paling tidak pandai bermain layangan atau bermain sepak bola atau bermain guli/kelereng .. tetapi sangat pandai kalau diadu lomba memanjat pohon Mangga atau Rambutan di kebun tetangga atau jika diajak lomba berenenang atau jika diajak terjun ke sungai dari pohon yang tinggi.. dan juga yang bersemangat kalau diajak keluar oleh kawan2 dengan kedok sholat tarawih ke masjid, padahal yang ada malah bermain2 di jalanan, menyalakan mercon/petasan lalu melemparkannya ke orang2 yang sedang berjalan berangkat ke masjid untuk tarawihan... (anjirrrr..jahat nian kau sonn :P) agar saya tetap ingat bahwa saya ini adalah seorang anak desa yang diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan dan kemudian pekerjaan di ibu kota ini, sekaligus yang lebih beruntung diantara teman2 saya kebanyakan yang tidak mampu duduk di bangku sekolah.

lalu, saya ingin kembali ke masa2 waktu saya SMA, yang dimana saat itu saya selalu saja minder jika melihat anak2 dari keluarga yang kaya raya yang penampilannya selalu diikuti dengan peralatan keren, modern dan stylish. agar saya bisa tetap melihat karunia yang telah ALLAH.SWT berikan kepada saya bahwa di masa itu saya telah mendapatkan apapun yang tek pernah mereka dapatkan... apa itu sonn??? yaitu kesempatan dan keberuntungan untuk tetap selalu berdiri didepan setiap kali momen2 pembagian raport berlangsung....(aaaa... ngapain coba????wkwkkwkwk... gak bayar SPP ya?? :P).

lepas dari semua periode tu semua saya ingin kembali untuk melihat2 ke semua masa di kehidupan saya, agar saya bisa melihat sejarah perjuangan orang tua saya yang telah berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan saya dan saudara2 saya agar bisa tetap makan dan berpakaian layak serta bisa tetap bersekolah, ayah saya adalah orang yang geram jika pada malam hari saya dan saudara saya tidak belajar dirumah, terlebih lagi ibu saya (alm), beliau lebih paham jiika pada satu hari saya sudah bermain lebih dari sekian jam menurut standar beliau, sehingga jika kawan saya berteriak dair luar rumah dan mengajak saya bermain keluar, beliau akan menemui kawan saya itu dan mengatakan :'Erik... tidak nak maen, Erik nak belajar... besok..besok lagiya...' (dirumah saya dipanggil Erik) kehidupan keluarga saya adalah kehidupan yang sederhana namun kedua orang tua saya, sangat menekankan (dengan membimbing secara nasihat tanpa kekerasan) arti penting pendidikan bagi masa depan saya dan saudara2 saya..

dan.. heiiiiii...sonnn!!!! apakah semua masa2 yang indah dan penuh makna itu yang akan kau ubah?????????tentu saja tidak, saya tidak akan mengubah apapun, selain karena memang itu tak mungkin, juga dikarenakan saya yang sekarang ini, yang menuliskan postingan ini, dengan semua kekurangan dan kelebihan yang saya miliki adalah hasil atau bentukan dari pelajaran2 dan ilham2 yang telah saya dapatkan secara tidak sadar atau sadar atas tiap2 bagian/peristiwa dalam kehidupan saya.. dan biarkan saja semuanya menjadi kenangan masa lalu... karena masa lalu bagaimanapun, ia sudah mati,cukup dijadikan pelajaran saja.. maka jika tidak bijaksana disikapi bisa2 membuat siapapun terkurung didalamnya dan takut melangkah kedepan.. padahal masa depan, siapa yang tahu?lebih baik fokus pada kekinian dan kedisinian. betul begitu kawan??ok dehhh, ditunggu komentarnya yaa... :D

Wassalamualaikum

7 komentar:

  • suwung says:
    4 May 2009 at 18:41

    wakakaka mosok sampe segitunya?
    nkmati aja yang ada bos

  • rumahabi says:
    5 May 2009 at 06:37

    weewww.. mengasyikkan sekali klo bisa memutar balik waktu..
    yang jelas klo saya bisa, saya ingin merestart hidup saya, kembali dari awal, menjalani masa kecil lagi sungguh sangat menyenangkan... hehehe

  • Erikson says:
    5 May 2009 at 07:00

    @suwung: suwung itu kosong, kosong itu suwung.. mari kosongkan pikiran, nikmati aja yang ada.. pilosopi om suwung, tumben om, biasanya maen2 aja ni om suwung. kwkekkekke :P

  • Erikson says:
    5 May 2009 at 07:01

    #rumahabi: jangan restart dong, safemode aja.. wkwkwkwkw :D

  • Rachmad says:
    6 May 2009 at 17:50

    DAH GILA KAU RIK...MEMANG DAH JAMAN EDAN..SAUDARA LASIS YANG 1 INI DAH PERLU DI INSTALL ULANG RUPANYA

  • Erikson says:
    7 May 2009 at 07:05

    di hybernate aja mas.. biar lupa ma masa lalu, kekekekke

  • togar says:
    7 May 2009 at 09:50

    Erikson masa kecil lucu yaa...imuut cekalii..:)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.