5.25.2009

Kenapa Kamu Bolos Kuliah???


Suatu hari pukul 7malem lebih2 dikit ada percakapan antara saya dan Ibu Emi, pedagang warteg yang ada dideket kos2an saya:
Bu Emi :'Lo... tumben nak erik jam segini dah pulang... gak kuliah emangnya???'
saya :'enggak bu, lagi males... bolos dulu jadinya...'
Bu Emi:'waduuuuhhhhh... kapan selesainya kalo gitu, gak boleh2 males la nak, entar ga lulus2 lo....bla..bla..bla..bla...bla..'
saya :'bu..makan sini aja ya.. paka nasi, pake ikan, pake tempe ama sayur minumnya jeruk anget'
Bu Emi:'oo..iya ya nak, jadi mendingan jangan2 males2 kuliahnya..harus ditargetin tahun berapa lulusnya biar g susah entar2nya'
saya :'iya bu...'
Bu Emi:'kalo anak saya dulu itu, saya kasih target mesti lulus tahun sekian...bla..bla..bla..bla...ba..'
selanjutnya yang terjadi adalah percakapan yang kayaknya bukan lagi sebuah dialog tapi sudah berubah menjadi monolog antara u emi dan bu emi, lantaran saya hanya diem atau paling agresif ngangguk2 menimpali sesekali..

Assalamualaikum kawan2... jadi sebenarnya kemaren hari itu, saya sengaja memang pulang lebih cepat dari biasanya, jam 5 tengteng langsung beres2 pulang, tapi enggak kayak biasanya ke kampus TN di Cawang, tapi malah langsung ke kos2an di daerah Kampung Melayu, dan setibanya disana seperti biasanya saya langsung makan sebentar di warteg bu emi yang rupanya beliau kaget kok saya pulang lebih cepat dan saya salah ngomong alias salah kasih jawaban yang bikin bu emi malah terus2an menasihati saya.. hehhee, tak apalah meskipun saya nya cuma diem aja tapi agak terharu juga ama ini ibu dan makasih juga dan ngasih perhatian gituuuu.. (wew... seneng ya son ya?huehueheue), sebener2nya sih (ah dari tadi sebenar2nya terus ya?) saya tu emang da sejak pekan lalu emang da niatin bahwa dua minggu kedepan sampe tanggal 27 Mei gak akan masuk kuliah, lantaran adalah proyek yang mesti dikerjain malem2 sepulang dr kantor...

wew..waw..wow... proyek???proyek apa sonnn??? da ngerti bisnis kau son???hah..gaya nian kau yaaa!!!

jadi gini sebenarnya (dah dari tadi kok sebenarnya aja ya?) saya tu pengen nya kuliah lagi yang kira2 bisa bikin saya istirahat dulu dari panggung blantika musik Indonesia,abis capek digosipin ya enggak2 terus (looooo???????????? gak nyambung ya?) maksudnya dari kerjaan saya sehari2 hehehehe, maklum saya ngerasanya capek banget sepulang kerja langsung kuliah, sampe dikos kalo masih niat mandi ya mandi kl enggak ya sudah.. langsung tidur... maunya kuliah2 ya kuliah, kerja ya entar kerja lagi kalo udah kelar kuliahnya, gak bareng2an jalannya.. lagipula sebenarnya (tu kan sebenarnya lagi :P) saya tu maunya pas malem2 gitu adalah waktu yang bisa dipake buat belajar, baca2 buku gitu, nah.. berhubung kondisi fisik saya gak sestamina yang para kaum hawa bayangkan (&***&%#$) makanya kalo kuliah sambil kerja ini, nyaris g sempat lagi kalo malam2 buat belajar.. yang ada langsung dininabobokan ma bantal guling..(emang bantal guling bisa nyanyi ya :P)

terus karena tanggal 28 Mei ini bakalan ada tes buat penerimaan untuk kuliah dari kantor yang gak harus sambil kerja, saya mau ikutan, makanya dari itu saya lebih milih gak masuk kuliah malem2 yang saya jalani sekarang ini, supaya ada waktu buat belajar lebih dalem gituuu.. sebenarnya ini kali kedua diri saya ini ikutan tes, tahun lalu saya ikutan tapi tahun lalu belum rejeki, makanya saya gak mau putus asa, mana tau tahun ini ada rejeki saya disana :D, saya ...ya.... gak pernah tau apa yang akan terjadi di esok hari, tapi yang saya tahu bahwa saya dikasih waktu, kesehatan dan kesempatan untuk kembali mencoba,berusaha dan berdoa. Dan itu yang gak mau saya sia2in.. :D.. buat kawan2 yang sudah sempetin baca BSE (BlogSiErikson) ini mohon doanya ya.. semoga nanti tanggal 28 Mei pas ujiannya saya bisa menjawab soal2 dengan baik dan lancar serta diberikan hasil yang terbaik menurut ketetapaNYA, aminn... hehehe, jadi ingat sama Ubak Umak dan sodara2 di Baturaja, yang tiap kali mereka telepon selalu saja saya mintai doa restunya supaya dimudahkan pas ngerjain soal ujian nanti, hehehe lagi..lagi.. amin...amin... :D

nahh... itulah dia sebenarnya (lagi2 sebenarnya, bosan dengar nya!! :P) proyek yang saya bilangkan itu, jadi gak mungkin kan penjelasan speanjang itu saya kasihkan ke Ibu Emi yang menanyai saya kok gak masuk kuliah terus jadi sewot lantaran jawaban saya karena lagi 'Males jadinya Bolos :)' yang ada nanti mungkin beliau malah bingung kalo saya jawab :'jadi saya itu begini bu... begini..begini...begitu..begitu..bla...bla..bla...bla...' malahan nanti saya jadinya gak makan2 gara2 sibuk njelasin itu ke beliau...mending tak apalah 'menikmati perhatian' beliau sebentar sambil makan daripada ngasih penjelasan panjang lebar, hehehehe..... nahh... buat semua kegiatan kuliah yang saya tinggalin selama dua minggu ini minta tolong ya kawan2 di TN kalo ada tugas potokopian saya juga di potokopikan, kalo ada informasi2an saya juga dikabarin ya.. kalo ada patungan2 saya juga ditalangin dulu ya (looo???????????wkwkkwkwk :D), entar awal Juni lepas Ujian tanggal 28, saya sudah masuk lagi kok :).

dari pengalaman tahun lalu saya belajar untuk menjadi lebih siap apapun hasil nya nanti, saya maunya lulus... tapi insyaALLAH saya akan menerima apapun, yang penting berusaha terlebih dahulu :D , selebihnya bertawakkal :P dan yakin akan ketetapanNYA, apapun nanti yang dikasih, semoga itu yang terbaik buat saya, keluarga saya,masa depan saya dan masa depan keluarga saya ..amin.. :D..

ZZZ....ZZz.....Zz....(dah malam, tidur ahhh :D)

Wassalamualaikum

22 komentar:

  • si gua dari buta hantu says:
    25 May 2009 at 07:12

    pertamax dulu gann!!!!!!!!!!!!! sambil turut mengaminkan :)

  • Anonymous says:
    25 May 2009 at 07:48

    Aireal.Umuri say:

    Amien & Sukses yo Son..
    Qta sll mendo'akan yg Terbaik buat Kau Son..
    Pasti ny Semangat Semangat & sll Semangat ye..

    Mudah2an di beri kemudahan & Lulus
    Amien... ^__^
    klo Kawan Senang Kito segalo ikut senang
    Chaiyo Son...

  • berkejaran says:
    25 May 2009 at 07:52

    semoga lulus kawan, hehehe

  • Erikson says:
    25 May 2009 at 08:06

    @Aireal Umuri : amin,, alhamdulillah, trims ril.. yoo.. :D

    @berkejaran: amin, thanks gal!!! :D

  • RENDI PISSS says:
    25 May 2009 at 08:14

    goodluc, hehehe..

  • waknang says:
    25 May 2009 at 08:24

    sukses bro...

  • spyrogyra_sp says:
    25 May 2009 at 08:39

    adalah inti dari tulisan tsb son..Ibu Umi alias Ibu Warteg, ado anak gadis yang cakep dak son??men ado kenal kan lah samo anak mudo ni, hwakakka..

    yo buat si sonzsone, turuta meng amin kan bae, asal kan niat mu itu adalah benar..yuuu mariii

  • Erikson says:
    25 May 2009 at 14:43

    thanks waknang.. :D

  • Erikson says:
    25 May 2009 at 14:46

    ado dan namo anaknyo, cuman dak galak caknyo ibu tu ke kau, olehnyo lah tau Ibu tu kau denget lagi nak belajuan dengan wanita terpilih asli Lahat :)

    amin, thanks danm insyaALLAH niat nyo luru2 b :D

  • Erikson says:
    25 May 2009 at 16:45

    ih matap kali nih
    pic nya
    kreatif
    di kembangkan lagi ya

  • Rachmad says:
    25 May 2009 at 16:46

    MAK ANCUR

  • Rachmad says:
    25 May 2009 at 16:47

    RAHASIA ILAHI = TERJEBAK DALAM BLOG SENDIRI

  • Erikson says:
    25 May 2009 at 16:50

    iya itu tadi maunya kopasin komen temen dari gtalk, tapi lupa ganti namanya, kl gitu diralat deh itu yang komen atas nama anton (komen no 10) :P

  • ilhamidzig says:
    26 May 2009 at 07:09

    amin.., moga lulus yach...

  • Erikson says:
    26 May 2009 at 07:12

    amin, makasih mas ilham :D

  • suwung says:
    26 May 2009 at 08:23

    semua tergantung niat

  • Erikson says:
    26 May 2009 at 08:38

    waspadalah..waspadalah... om suwung muncull... :P kikikikiki

  • cebong ipiet says:
    26 May 2009 at 10:51

    wew tak tunggu di kampung melayu ya, naek 506 aja

  • anton astari says:
    26 May 2009 at 11:25

    ganti lah template nya rik.. masak pic nya ganteng,muda,dinamis.. template nya tua nih..

  • ichal says:
    26 May 2009 at 13:01

    semoga bagimu adalah yang terbaik....
    belajarlah bijak atas segala yang telah digariskan....


    Wishing u all the best, bro...

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    26 May 2009 at 13:53

    insyaALLAH chal, makasih ya :) amin..

  • Erikson Wijaya Bin Asli Aziz says:
    26 May 2009 at 13:54

    @anton : ni dah yang baru ni.. tema minimalist hehehe

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.