Dari Dulu Sampe Sekarang :)


Assalamualaikum... Banyak yang bilang hari kita ini dimulai dari pagi hari waktu kita membuka mata, dan memulai aktivitas, kemudian menjumpai orang2 yang bisa datang dan bisa saja pergiii... tapi buat saya enggak, saya percaya, buat saya hari saya itu dimulai ketika sejak pertama kali saya dilahirin sampe sekarang ini, ya sampe sekarang bisa nulis blog ini...

dari dulu ampe sekarang, da banyak orang2 yang datang dan pergi ke dalam hidup saya, cuma yang namanya sahabat sejati akan tetap tinggal dihati, nah... kita tentunya pernah mengalami masa2 dimana kita tu.. bisa banget merasakan nilai2 kebersamaan dalam persahabatan, tentunya kebersamaan saat sama2 dalam masa sulit, bukan dalam bentuk party2, atau ketawa ketiwi aja.. :D, nah yang saya rasakan, kebersamaan dalam masa2 sulit seperti ini yang bakal nempel terus dalam ingatan, sampe kapanpun, sampe tua :D malah bisa jadi cerita kebanggaan kalau nanti sudah punya anak cucu, kita bilangnya gini :"bapak kau ini dulu nak, punya kawan, nah...bla..bla..bla...bla..".

kita mungkin saja senyum2 sendiri kalo suatu waktu kita melewati jalan2 atau tempat2 yang dulu2nya itu pernah jadi tempat/barang yang dimana disitu kita buat kenangan ma sahabat2 kita, buat saya tentunya tempat2 itu ya seperti kos2an, buku2, coretan/tulisan tangan, baju (waaa.. ketauan minjem baju g balikin, hihihihihihi :P), dan tentunya tempat2 makan bareng ma mereka2 itu.. :)

saya bangga dan senang sekali punya sahabat2 yang telah menerima saya dengan segala kekurangan dan sifat2 buruk2 saya, dan yang lebih saya banggakan lagi, meski mereka punya kekurangan2, mereka tak akan membuat saya mencontoh kekurangan atau sifat2 buruk itu, nah dari situ saya agak2 ngerti.... o iya, mereka2 ni.. memang betul2 kawan ni.. atau lebih dari itu sudah seperti saudara sendiri.. :)

setiap kawan2 yang pernah saya jumpai tentu punya sifat2 dan pendapat2 berbeda2 tentang suatu hal dengan saya, nah kalau ingin menjadikan persahabatan dengan kawan2 saya itu berumur panjang, yang saya pahami itu adalah tidak untuk memaksakan pendapat kita ke kawan2 kita itu, lalu biarkan saja mereka merasa nyaman dengan cara pandang mereka, karena meributkan perbedaan2 seperti itu nampaknya g akan ada andil2nya dalam seru2an persahabatan, mendingan kita diem.. kemudian baru bersuara kalo emang dimintai pendapat tentang hal2 yang yaa.... mungkin sangat prinsip dan sensitif untuk dibicarakan (kayak, alat tes kehamilan aja, sensitif2 segala, kekekke). karena meributkan hal2 yang kayak beginian itu, bisa bikin persahabatan jadi kaku, berjarak (jaraknya kayak dari Munchen ke Barcelona, hihihiihi, weeewwww..jauh amat yak) dan ujungnya jadi ilangggg.. :)

buat sahabat2 saya (yang ngebaca BSE/BlogSiErikson ini juga sahabat saya lo,, hehehe) saya mohon maaf ya kalo ada sikap2 saya yang mungkin agak kurang pantes.. mohon dipantes2in ya.. :), dan orang2 boleh saja datang dan pergi dalam hidup saya, tapi yang namanya sahabat (atau saudara) akan tetap tinggal dihati, dan nanti itu akan ada aja masanya dimana PAK ini (tau PAK gak?? hehehe..makanya baca postingan sebelumnya dong, hehehehe, jadi PAK itu artinya Pria Anti Kesepian) bakal2 senyum2 sendiri nginget masa2 yang dulunya pernah ada kenangan kita semua..
Wassalamualaikum

Comments

  1. [quote]buat sahabat2 saya (yang ngebaca BSE/BlogSiErikson ini juga sahabat saya lo,, hehehe) saya mohon maaf ya kalo ada sikap2 saya yang mungkin agak kurang pantes[/quote]
    ------------------------------------------
    Yo son, ku maaf ke, emang banyak salah kau itu, la galak ngawur sekarang, sejak punyo blog ni, hwakakakakakkaka
    PISSSSSSS :P

    ReplyDelete
  2. BSE mengawurkan anda ke jalan yang tidak ngawur.. hihihihiii :D

    ReplyDelete
  3. pernah denger cerita bahwa ada alasan mengapa Allah menciptakan manuasia dengan 2 telinga dan satu mulut....yaitu agar porsi bicara manusia jangan sampai melebihi porsi mendengar....atau dengan kata lain...jangan terlalu banyak bicara dalam kehidupan ini..banyaklah mendengar...

    ReplyDelete
  4. '...jangan terlalu banyak bicara dalam kehidupan ini..banyaklah mendengar...' hehe, thanks kakanda suhairi :D

    ReplyDelete
  5. TrU$ bAgAimaNa DeNgan PORSI MENULIS?

    ReplyDelete
  6. menulis lah dan terus tertawa... walau dunia tak seindah surga... bersukurlah pada yang kuasa... wew... seorang rendi coba masuk ke BSE wawww.. thanks ya rendesss... --Erikson--

    ReplyDelete
  7. waalaikumsalam
    opo ini ttg sikap menyikapi perbedaan sifat dan cara pandang dlm persahabatan
    dan baru bersuara klu diminta pendapat
    tp sekali2 mengingatkan juga baik bro

    ReplyDelete
  8. WELCOME TO JEMBER YAA!!!!!...LASIS...BERSATULAH!!!!

    ReplyDelete
  9. y la bung berkejaran,makasih masukannya,, mas rachmad pun, nantikan eveny Lasis Goes To Jember 2009 :D (mas mamed kawin woooiiii...pengumuman2!!!) --Erikson--

    ReplyDelete
  10. eriksoooooonnnnnn.....

    Sudah makin berkembang yah Nak,,. hehe..

    Persahabatan itu,, saling mendengarkan, saling mengingatkan, saling menasihati, saling mengerti...

    hehe...


    *Potonya minus diriku.. T_T

    ReplyDelete
  11. hehe, makasih decko atas komennya.. ya semoga erikson bisa memahami 'saling mendengarkan, saling mengingatkan, saling menasihati, saling mengerti' amin...

    laa.. kan decko yang moto, hihihihihi

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Melanjutkan Studi di UNSOED

Harapan Hari Tua

Selamat Jalan, Teman!