Sementara Itu...


Ini sudah akhir Februari, tepat seminggu aku kerja di kantor baru. Bersyukur sekali aku berada di lingkungan kerja yang menurutku memiliki suasana yang 'cair' dan dengan seorang atasan yang membuatku sejauh ini merasa nyaman bekerja. Di tempatkan di seksi Pengawasan dan Konsultasi (Waskon), setidaknya memberiku kesempatan untuk belajar hal secara teknis langsung dari kenyataan dilapangan.

Walau sebetulnya tugas pokokku sangat berpotensi menjemukan karena terkait dengan administrasi surat dan dokumentasinya, tapi banyak hal yang mampu men- drive mindset ku untuk memaknai ini secara positif. Alhamdulillah.

Tugas di kantor pelayanan seperti ini sangat jauh berbeda kalau aku bandingkan dengan pekerjaan semasa aku di kantor pusat dulu. Dulu disana, aku bagai pengampu yang setiap harinya berkelindan dengan banyak troubleshooting case untuk diselesaikan dengan skill khusus. Tetapi tugasku di kantor pelayanan kini, kalau aku pinjam perkataan seorang senior dikantor dulu adalah pekerjaan yang "anak PKL pun bisa mengerjakannya".

Berjibaku dengan tugas baru ini tidak mudah, karena aku juga harus mampu berjibaku dengan egoku sendiri. Membuang jauh jauh rasa gengsi untuk mempelajari hal baru yang aku belum pernah lakukan, yang nampaknya sepele namun membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Karena semua ada ilmunya. Aku tak bisa membayangkan bagaimana seorang Khalid Bin Walid yang dijuluki Pedang ALLAH, seorang panglima perang termahsyur yang tetap konsisten berjuang dengan ikhlas karena ALLAH walau jabatannya diturunkan menjadi seorang prajurit semasa khalifah Umar Bin Khattab.

Sementara itu ini memang baru seminggu, semoga berminggu- minggu kedepan bisa aku jalankan amanah ini dengan baik, mampu mengerjakan hal- hal kecil ini setidaknya akan membuat ku lebih siap jika suatu saat diberikan amanah yang lebih besar, karena ada pepatah lama yang mengatakan: bukan kecil besarnya amanah yang membuat seseorang bermakna, namun bagaimana orang itu menjalankan amanah tersebut.

P.S:
----
Gambar diambil dari sini...

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King