2.18.2012

Back To Work After 2 Year-Off


Dengan kemeja Batik merah menyala dengan motif khas Songket Palembang, bawahan hitam panjang. Aku tampak rapi, tapi sayangnya tanpa sepatu karena aku baru ingat bahwa sepatu aku masukkan dalam rombongan barang yang dikirimkan dari Jakarta dan baru sampai ternyata siang hari nya. Jadi terpaksa pakai sendal saja dan sudah janjian dengan teman (Padel) yang tinggal didekat kantor untuk pinjam sepatunya nanti bertemu disana.

Kemarin, Jumat 17 Februari 2012 kali pertama aku kembali ke kantor setelah sekitar 2 tahun dibebas-tugaskan. Berangkat pagi sekitar pukul 07.00 dengan tumpangan motor Bapak Anwar Effendi (senior di kantor sekaligus orang tua teman tempat sementara aku menginap di sini). Beberapa meter dari kantor Padel sudah menunggu untuk menyerahkan sepatu yang akan aku pinjam, aku tidak peduli lagi dengan ukuran karena agak susah untuk mencari yang seukuran dengan kakiku (43). Jadi asal ada saja sudah cukup lah. Hasilnya, kekantor baru dengan sepatu pinjaman yang ukurannya kekecilan!

Diantar oleh Pak Anwar aku lalu ke Subbagian Umum untuk segera melapor dan setelah beberapa lama menunggu sambil entry data presensi Kepala Subbagian Umum datang dan aku berdua bersama teman (Junica). Sebentar saja di sambut lalu beliau memberi kepastian bahwa kejelasan bidang/tupoksi akan diberikan hari Senin nanti, sementara boleh kalau mau pulang dulu atau sekalian mau cari kontrakan saja.

Ya sudah, lalu aku segera pamit dan menemui kawan lama (Suhairi) di kantor sebelah untuk sekedar bertemu. Tapi malah beliau menemani keliling cari kontrakan dan ditraktir makan pempek. Alhamdulillah. Singkat saja akhirnya kontrakan bulanan seharga Rp 500.000/bulan aku temukan, di Jalan Merdeka persis di belakang Politeknik Keperawatan Kemenkes dan sebelah SD Muhammadiyah. Lokasinya hanya sekitar 50m saja dari kantor. That is the point! lumayan bisa menghemat bensin dan mungkin kalau jam istirahat bisa pulang buat makan siang. Rencananya mau mulai masak nasi sendiri saja biar hemat. Semoga bisa lebih awet komitmennya tidak seperti yang sudah- sudah haha..

Well, Atmosfer kerja seperti 2 tahun silam mulai terasa kembali, aroma rutinitas kembali tercium. Tapi semoga itu bisa ku jalani dengan baik agar tidak mematikan kreatifitas dan untuk segala kemungkinan didepan aku harus mulai menyiapkan jiwa yang besar, pikiran yang lapang dan cita- cita yang terus membakar semangat serta sikap tawakkal yang menenangkan. Karena seperti kata sebuah cerpen lama: "Hidup tak semudah yang kita tata". Terima kasih untuk semua yang mengisi cerita hari pertema aku kembali ke kantor. I owe you a treat!

P.S:
-----
Gambar diambil dari sini..

2 komentar:

  • Anonymous says:
    20 February 2012 at 07:51

    si padel pindah plembang jg rik? yg dl anak utara itu?

    kawan ra login

  • Erikson Bin Asli Aziz says:
    20 February 2012 at 18:04

    @GWN: iyah, pindah Palembang Ilir Barat, sekantor sama aku. Dulu di Kanwil Jakut memang, waktu kantornya masih di Menara Jamsostek Gatsoe. D3 khusus setahun diatasku dia. G login terus kawan ini. hehehe..

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.