2.15.2012

Meracau Pagi Ini


Where do you see your self in the next 5-10 years?. Itu pertanyaan yang di terima Michael Scofield ketika ia melamar sebagai insinyur pada sebuah perusahaan Konstruksi di Amerika dalam adegan Film Serial Prison Break Season I. Namun nyatanya beberapa tahun kemudian ia ada didalam Penjara Fox River.

Ia berada di penjara untuk menyelamatkan Abang nya (Lincoln Burrows) yang akan dihukum mati untuk sangkaan yang tidak pernah ia lakukan. Padahal untuk Engineer secerdas Scofield ia bisa saja sudah berada pada tapakan karir yang menjanjikan dalam rentang 5- 10 tahun itu namun skenario yang ditulis oleh Paul T Scheuring berkata lain.

Hidup memang penuh kejutan, kalau pekerja film saja mampu membuat kejutan yang demikian, maka tentu saja ALLAH.SWT mampu membuat kejutan yang lebih mengejutkan, diluar dugaan, tanpa disangka- sangka, dari arah yang tiada dikira. Namun ALLAH.SWT sudah menyebutkan dalam Al-qur'an agar kita sebagai hambaNYA tetap berusaha. (QS: Ar'Ra'ad: 11).

Sepertinya sebagai hamba yang dikaruniai akal maka setiap langkah kita dalam hidup ini diambil lewat pilihan yang mampu kita buat karena ada nya akal tadi, sekaligus nafsu. Siapapun tentu ingin hidupnya lebih baik, tapi tidak semua orang mau berusaha. Kadang aku berpikir bahwa ketika kita berusaha saja belum tentu ada hasil, apalagi kalau tidak berusaha. Tidak berusaha disini disebabkan karena nafsu malas lebih dominan daripada akal untuk terus berikhtiar.

Mari membuat pilihan untuk berusaha daripada bermalas- malasan menuruti nafsu, seperti tokoh Michael Scofield yang sudah membuat pilihan untuk menyelamatkan Abangnya dari penjara daripada sekedar menurutkan nafsunya untuk terus melaju sendiri menjadi insinyur ahli lalu meninggalkan Abangnya yang akan dihukum mati karena difitnah.

P.S:
-----
Gambar diambil dari sini..

0 komentar:

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.