3.10.2010

Rindu Tuk Puncak Ceremai


Libur kuliah saya ini sekarang.. 2 minggu, 5 hari sebetulnya namun karena lobi melobi agar bisa diperpanjang maka jadilah seperti sekarang, ya sekarang.. meninggalkan saya dalam kekosongan dan semua rencana yang karena kepatutan terpakasa dibatalkan..

Assalamualaikum wr wb.. apa kabar semua kawan?yang kerja pasti sekarang masih sibuk ya? yang bisnis? yang bisnis? wow... there is no sureness for having a day-off for that ones :P, nah yang mahasiswa?yang mahasiswa? yaa... kalo satu kampus dengan saya.. mungkin sedang liburan.. baru kelar Ujian Tengah Semester soalnya..

Rencana yang ada dikepala sebetulnya mau mudik ke Baturaja sejak beberapa minggu lalu, namun liat kondisi ****et tidak memungkinkan, yaa... demi keamanan dan ketahanan negara T_T lebih baik ditahan dulu sampai dua bulan kedepan soalnya liburnya bisa lebih lama daripada sekarang cuma 2 minggu dan ****et g tebal2 amat..

Akhinya dapat juga ide mau liburan kemana, yaitu ke Gunung Ceremai, mendaki.. mendaki lagi pelampiasan hobi.. pencarian jati diri menaklukan keraguan diri.. dll dll hehehhe.. meski dapat infonya mendadak-dadak, cuma 3 hari sebelumnya namun lumayan excited lahhh dari pada doing nothing di kos.. kemudian untuk memperlancara niatan ini segala sesuatunya mulai saya siapkan mulai dari logistik, peralatan dan satu lagiiii yaitu ijin orang tua... akhirnya saya telpon ke Baturaja...

Saya:'bak.. libur ni kan agak lama lahh.. gak ada ngapa2in aku ni disini, mau manjat gunung lagi boleh gak?ya.. kayak ke Semeru kemaren itu bak... aku minta ijin ubak dl gimana baeknya...'
Ubak:'kau kan da besar.. segala sesuatunya kau putuskan sendiri baiknya, namun kalo kau mintakan pendapat aku, jujur dari hati kecil aku ni.. aku keberatan, soalnya bukan apa-apa, cuaca lagi tak menentu macam ini, hilang kau nanti.. mending jangan dulu.. cuman ini masukan aja, kau putuskan sendiri aja, aku doakan selalu'
Saya:'begitu ya bak.. ya lah kalau begitu aku pikirkan dl, nanti aku kabari ubak lagi.. makasi banyak masukannya bak'

Semalaman saya memikirkan masukan dari Ubak saya tadi. Bergejolak, Beradu, Bingung dan Berpikir juga saya dibuatnya.. saya kira saya ini sudah tua, >18 tahun, jadi ngapainlah susah-susah dikit-dikit nelpon orang tua, ijin ini ijin itu.. berangkat ya berangkat aja.. namun saya juga teringat tentang prinsip bahwa kelancaran segala sesuatu urusan itu adalah jika ALLAH.SWT meridhoi dan ridho ALLAH itu adalah ridho orang tua, well.. it is true that Ubak saya adalah tipikal orang tua demokratis yang menyerahkan segala sesuatu pilihan dan keputusan kepada anaknya.. dalam banyak hal Ubak saya lebih hanya pada peran memberikan masukan dan pandangan.. jika memang beliau keberatan paling beliau hanya menyampaiakan bahwa 'meski hati kecil aku keberatan tapi kau lah yang putuskan, aku cuma bisa bantu doa'..

Ok lahh.. yang saya inginkan cuma kelancaran dan ijin penuh dari orang sekitar saya untuk setiap hal yang saya lakukan. sesekali saya khilaf akhirnya saya bertindak tanpa iringan doa dan restu mereka, namun saya menafikan bahwa keburukan yang datang kemudian adalah karena kelalaian saya tidak memandang mereka.. namun saya sebaiknya tidak begitu terus2an, sudah banyak contoh nyata bahwa bagaimanapun kesuksesan seorang anak itu tergantung pada ridho orang tuanya, dengan cara apapun yang dapat disampaikannya.. karena mungkin orang tua tak ingin mengecewakan anaknya..

Karena itulahhh.. saya membatalkan rencana pendakian ke Puncak Ceremai, mungkin nanti, tidak sekarang akan datang lagi kesempatannya untuk piknik santai menikmati keindahan alam dengan turun langsung mendaki, menginjakkan kaki kebumi berteman dingin dan hijau pegunungan... yang semuanya akan bisa dinikmati dengan benar- benar nikmat dengan ijin orang tua...

untuk puncak ceremai, kutitipkan rinduku untuk mu bersama angin, kelak insyaALLAH aku kan kepuncakmu, menikmati alam Jawa Barat dari puncakmu.. kelak suatu saat, belum sekarang ini..

Wassalam

P.S:
----
Tinggal lagi membaca buku, menonton DVD dan menjaga toko untuk mengisi kekosongan waktu ku kini..

gambar diambil dari http://tapala.files.wordpress.com/2008/12/puncak-ciremai.jpg

15 komentar:

  • Bahauddin Amyasi says:
    12 March 2010 at 01:15

    Pertamanya? Amankan dulu deh... :))

  • Bahauddin Amyasi says:
    12 March 2010 at 01:20

    Kalau saat ini ngak bisa, ya kapan2 aja sob...rencanakan dengan matang, sebelum penyessalan datang.

    Salam akrab..

  • erry f muharrom says:
    12 March 2010 at 03:12

    kalo gue tep nekat son..mo gimana lagi?
    alasan : 1. udah gede..bisa njaga diri, tahu mana yang bener n salah..2. waktu, waktu amat berharga cos kapan lagi dapat liburan.. mengenai ortu, mang wajar kalo ortu kawatir akan anaknya tapi tu juga menghambat keinginan anak sendiri.uh..

  • ninneta says:
    12 March 2010 at 11:06

    Hai...

    apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

    Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

    disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

    sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


    aku mengasihimu....


    Ninneta

  • darahbiroe says:
    12 March 2010 at 12:22

    wahhh gambarna nyambung banget dgn kerinduan hehe


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasih
    :D

  • antokcupu says:
    12 March 2010 at 12:22

    wah saya juga belum pernah kepuncak cermai

    blogwalking

  • antokcupu says:
    12 March 2010 at 12:25

    saya juga belum pernah kepuncak cermai

    blogwalking

  • bowo.calm says:
    12 March 2010 at 14:29

    yaudah son, klo ortu udah mengatakan sebenarnya dihati kecil bilang tidak,
    artinya bliau g setuju, cuman g enak aja klo melarang larang erikson yg sudah gede
    ;))
    jd klo ya mending g udah
    J

  • Erikson says:
    12 March 2010 at 15:16

    @bahau#1: silahkan menikmati pertamax..
    @bahau#2: hehehe.. ya mungkin nanti lah kalo da cocok suasananya..thanks sob..

  • Erikson says:
    12 March 2010 at 15:43

    @Kebanyakangaya: tentang yang ini mas 'kawatir akan anaknya tapi tu juga menghambat keinginan anak sendiri.uh..' hanya akan terjadi jika orang tua yang bersikap over protektif.. nah alhamdulillah ortu aku ni demokrasi kalo aku bilang.. yaa... misalnya pas waktu ke Semeru kemaren ok ok aja... mungkin ini karena faktor cuaca ini mas.. makanya beliau jadi agak kuatir, mungkin lepas2 beberapa bulan ini cuaca da agak stabil bisa naek lagi hehehe... akhir Mei ini mungkin..

  • Erikson says:
    12 March 2010 at 15:47

    @ninneta: makasih banyak award nya nit, maaf ni jadi gak enak ni aku g pernah ngasih award.. buknnya malas atau apa nii tapi aku kurang bs photoshop... :( :((

  • Erikson says:
    12 March 2010 at 15:56

    @darahbiroe:nyambung ya... pas kebetulan aja itu,, ok tunggukanlah revisit ku ke blog mu sob... trims ya.. salam akrab.. :)

  • Erikson says:
    12 March 2010 at 15:58

    @antok: sama kalo gt, sama-sama belum kita hehehe.. makasih bro kunjungannya ;) kok bs ya kesasar disini.. hehehhehe

  • Fly^Pucino says:
    12 March 2010 at 19:02

    lho... kok kebetulan banget ya sama smsku tadi pagi??? hahahahaha.... menurut penyelidikan tim sini, mei akhir akan aman... tapi kita tunggu alam kata apa nti EW.. :D

  • Erikson says:
    13 March 2010 at 07:20

    @AD:hehehe... pas.. iya akhir Mei aman juga aku abis UAS dan smeoga cuaca mendukung.. siapin pasukan ya.. :D:D:D:D:D:D

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.