Palembang Oklahoma


Perkenalan yang serentetan cerita sebelumnya menunjukkan bahwa memang tidak ada yang kebetulan dalam hidup...

Lewat teman, aku dikenalkan kepada orang Indonesia asli yang sudah 25 tahun menetap di Amerika Serikat, Oklahoma tepatnya. Ia memutuskan kembali ke Indonesia dan merintis usaha di kota Palembang. Siang tadi aku baru saja mengunjunginya dan kami sempat makan siang di Waroeng Steak Jalan Diponegoro.

Semua bermula saat aku mulai berpikir untuk mencari penghasilan tambahan di kota ini, kupikir mengajar Bahasa Inggris sebagai tutor after working-hour bisa jadi alternatif. Aku survey ke beberapa lembaga kursus di kota Palembang ini dan mulai menyiapkan berkas, yang ternyata masih tertinggal di Baturaja.

Mentok, akhirnya aku coba menghubungi teman dan ia merekomendasikan untuk menghubungi keluarganya yang baru saja pindah dari Amerika dan mendirikan kursus Bahasa Inggris di Palembang, dan aku menghubungi keluarganya via sms dan rupanya lagi belum ada pembukaan tenaga baru. That is not all, karena Don, (nama aku samarkan), mengundangku ke rumahnya untuk sekedar berbincang santai.

Beberapa hari setelahnya aku belum sempat memenuhi undangan Don karena masih sibuk mencari kamar kos yang baru, belum lagi pekerjaan dikantor tidak bisa ditinggal. Di satu akhir pekan, waktu aku mencari kos di sekitar Bukit Besar dengan jalan kaki hingga ke bilangan Rivai, saat itu aku melewati sebuah tempat kursus Bahasa Inggris yang tak diduga rupanya itulah milik Don. Benar- benar sebuah kebetulan yang tidak diduga karena mungkin memang sudah begini yang namanya takdir.

Tapi waktu itu aku belum langsung berkunjung karena kupikir bertemu dengan orang yang sudah 25 tahun hidup di Amerika tentu memiliki budaya dan cara yang berbeda, jadi ada hal yang harus disiapkan supaya tidak terkejut, lagipula aku harus meyakin kan diri supaya Bahasa Inggrisku tetap mampu mengimbanginya supaya percakapan tetap nyambung. Sampai ketika tadi aku berkunjung kerumahnya dan sempat makan siang bersama baru disitu banyak aku dapat pelajaran dan ilham berharga...

Bersambung...

P.S:
-----
Nama dalam postingan ini sengaja di samarkan untuk menghargai privasi dan cerita selanjutnya memuat informasi adat dan budaya Amerika serta sebuah pelajaran berharga.

Gambar diambil dari sini...

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King