1.01.2010

Dunia Saya Kini.


Jakarta, Januari 2010 / Muharram 1430 H..

Tadi siang sebelum, sekitar satu jam sebelum Sholat Jumat, saya ke kampus melihat daftar pembagian kelas sebelum mulai masuk kuliah tanggal 4 nanti, nama saya terlihat ada di nomor urut 9 kelas II-B Jurusan Pajak Semester Ganjil dengan NPM 103210000395 (why is it that long?? hehehhehe ngapalin Al-qur'an enak dapat pahala biar panjang2 juga.. hahah kalo ngapalin Nomor Pokok Mahasiswa? *alasan padahal mengalami short memory lost*)

Assalamualaikum wr wb and welcome to 2010 all...!!! :D:D:D:D a new beginning is now getting started.. and how was your last year?? (halahhh pakai nanya2in orang segala kau sonn.. tanya aja diri kau sendiri!!! how was yours???) *tertunduk malu heheheh*

Ok.. ya udahhh kalo gitu tentang yang telah lalu sudahlahhh mari kita simpan sebagai bahan renungan dan pelajaran kita masing-masing jangan diobral-obral disini.. karena masa lalu itu adalah pengalaman, dan pengalaman itu adalah pelajaran yang berharga.. dan yang berharga itu jangan ditaruh ditempat yang terbuka tapi disimpan rapat-rapat agar bisa dikeluarkan sedikit demi sedikit dalam bentuk kebijaksanaan sikap, pikiran dan ucapan *ceileee... bahasa nya sok manis niann ahhhh :P*

Ok, sesuai dengan pembukaan di pengantar saya tadi tentang daftar nama dan pembagian kelas, saya sudah tahu jadinya posisi kelas, ruangan, nama dosen dan jadwal kuliah juga daftar nama-nama kawan satu kelas saya..

Itu semua semakin menanamkan kesadaran saya bahwa mulai sekarang hidup saya adalah tentang tanggung jawab menjadi seorang Mahasiswa, yang dalam kesehariannya akan disibukkan dengan kelas perkuliahan, membaca buku di perpustakaan, diskusi-diskusi, mengerjakan tugas individu dan kelompok, ujian dan kuis serta belajar dengan tekun di kamar kos.


Saat berjalan keluar kampus, saya sempatkan berdiri sebentar melihat bangunan gagah beraroma akademis yang sedang di renovasi total ini..dan itu kampus STAN namanya. Sensasi rasa dalam setiap kegiatan elemen elemen kampus terbayang kembali, tawa di pelataran taman bersama kawan menunggu dosen atau saat suatu sore bersama kawan menghabiskan waktu meleburkan diri di kegiatan yang bisa menyalurkan hobi. (Hobi saya adalah Writing,Public SpeakingdanAdventuring)

Buat saya, bisa menikmati masa-masa untuk mencari ilmu dalam kegiatan kuliah dan merasakan kembali pergaulan dunia kampus seperti ini merupakan salah satu anugerah yang terbesar yang bisa saya rasakan, kemudian menjalaninya dengan penuh ketekunan dan ketawakkalan adalah target yang selalu saya tanamkan dalam alam sadar saya sesadar-sadarnya, hahahaha.. mungkin beberapa kawan mentertawakan saya kenapa targetnya bukan berupa angka Indeks Prestasi???

Buat saya secara pribadi, IP merupakan angka yang merupakan hasil akhir, dan menjalani sesuatu dengan berorientasi hasil akhir hanya akan bisa membuat saya tidak bisa menikmati proses selama menjalani masa-masa tersebut, itulah sebabnya target saya adalah menjadi Mahasiswa yang tekun dan tawakkal, perkara hasil insyaALLAH setelah Doa dan Usaha maka hasil yang terbaik buat kita dari Tuhan, amin... karena sukses itu adalah kehidupan dan kehidupan itu adalah tentang proses, begitu menurut saya *cieee kenapa jadi alim gini sonnn?? wkwkwkkwkw*

Wassalamualaikum

8 komentar:

  • Elsa says:
    2 January 2010 at 09:05

    wah mahasiswa yang tekun dan tawakkal ya Son?
    jaminan sukses tuh. insyaAllah!!!
    amiiiiin

  • Erikson says:
    2 January 2010 at 10:08

    @Elsa:ya mbak.. sippp aminnn.. insyaALLAH.. tapi tetap Blogwalking g bisa ditinggalkan wkwkkwwkwkw =))

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    2 January 2010 at 11:12

    selamat jadi mahasiswa deh. semangat ya...

  • Fly^Pucino says:
    2 January 2010 at 11:29

    Maba rek..! Cuit..cuit.. Smua pada kuliah ya? Kekx mesti cr2 keg niy..hmm..biar g mati gaya. Kekekeks! Met jadi anak muda harapan bangsa EW! MAHASISWA!

  • Erikson says:
    2 January 2010 at 18:53

    @SCB:ok fannn makasih banyak ya :) nantik aku bakal tetap rajin ke Just Fatamorgananya Fanny :)

  • Erikson says:
    2 January 2010 at 18:55

    @AD:biar g mati gaya tu mudah kok AD.. naek gunung coba biar dapat pengalaman, kawan dan cerita baru dan semua hanya masalah waktu insyaALLAH kl sabar juga semua pasti lewat.. :)) semangat ya AD...

  • Anonymous says:
    3 January 2010 at 17:03

    wah tar pasti kek kata si lambe, klu gabung kelas dulu di prodip, kaw pasti mencecar dosen dgn beribu pertanyaan hehehehe, aktif :) ahhhh yg di kpp bakal kehilangan the one's idol of lasisonline port 90 ... tar tak nyala lagi tuh sonzone klu jam kerja.. doenk. kasus bakal pada padat merayap... anyway, thanks brad atas bantuannya selama ini. gud luck di kelas baru, smoga dapat cumlaude lah. ok
    eh titipan si AD dah ak terima dengan lengkap hari sabtu pagi by molon JNE
    hehe

  • Erikson says:
    4 January 2010 at 00:32

    @GWN: ga tau tu broo da bawaan lahir kali ya.. suka nanya2 heheheh... kayak aku sering nanyain kau kalo misalnya sedang ga tau bingung soal motor hehhe.. hahahha kehilangan gtalk massal undangan ke BSE dari sonzone tentunya hehehe :-* sama2 brad.. amin makasih banyak doanya... sippp :)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.