1.04.2010

Buku, Pesta dan Cinta


Saya melihat diri saya sendiri berpakaian rapi persis ketika 5 tahun lalu saya sedang berkaca sebelum berangkat memasuki kampus untuk kuliah perdana kala itu, dan hari ini itu terjadi kembali.. untuk cita-cita dan jalan hidup yang telah saya doakan dan perjuangkan, untuk sebuah pilihan hidup saya yang telah mereka doa dan perjuangkan.. Menjadi manusia yang berguna dengan ilmu dan keterampilan..

Assalamualaikum wr wb.. dear all friends.. tadi pagi tepat jam 07.30 pagi saya sudah rapi bersiap kekampus, baju putih cerah meyakinkan, celana panjang hitam rapi memesona, ikat pinggang maskulin penuh wibawa.. hahahahahha lebay ahhh malu ahh maluuuu..maluuuuu!!!! bersama seorang kawan saya mengendarai si Revo menuju kawasan bersensasi akademis yang berdiri gagah ditengah hingar bingar pagi kesibukan renovasi dan konstruksi yang dia alami..

Setelah parkir, keluar menuju gedung utama, sempat saya melihat suasana lain kampus ini semenjak 4 tahun terakhir saya tinggal, ahhh jika ingat pagi itu...

Suatu pagi di tahun 2005, saat sedang jogging pagi dengan seorang kawan:
Bejo:'son.. coba deh lu perhatikan, kampus kita ini sebenarnya berpotensi menjadi indah'
Saya:'o iya ya.. cuma sekarang kayaknya banyak lahan yang belum terpakai'


Dan kini Jo, meski kau tidak bisa melihat nya, paling tidak tentang potensi indah kampus ini sesuai dengan harapanmu telah berjalan menuju kenyataan, dan saya disini akan menjadi salah seorang dari 5500 mahasiswa lainnya yang akan menikmatnya..

Wajah-wajah itu.. berapa saya kenal.. banyak juga yang belum.. mereka sama seperti saya menikmati keterkejutan kembali menjadi mahasiswa setelah sekian tahun berstatus sebagai pegawai. Wajah-wajah yang kini lebih segar dan paten, ketimbang dulu saat masih menjadi mahasiswa. Tapi yang pasti mereka saya lihat tidak kehilangan ciri khas mahasiswa kampus ini, tetap ramah dan welcome terhadap sapaan kawan baru, seperti saya menyapa mereka... Ok, sesuai jadwal kelas saya sudah masuk dengan mata pelajaran pertama adalah Manajemen, dipandu seorang dosen senior yang kerut2 wajahnya mencerminkan pengalaman kerja yang telah menjadi aplikasi nyata ilmu yang ia ajarkan.

Saya benar2 menikmati setiap ilmu yang ia berikan lewat lisan nya, saya berpikir, berandai, sampai akhirnya merangkai-rangkai sendiri pertanyaan yang mungkin bisa saya tanyakan atau bisa saya cari sendiri jawabannya dibuku. Kemudian 2 SKS terasa sangat cepat, beliau keluar dan saat itu juga mumpung masih ada kesempatan kami gunakan untuk saling berkenalan satu persatu maju kedepan, ada 35 orang kami. berasal dari unit kantor seluruh Indonesia. setelah itu inisiatif untuk melakukan pemilihan ketua kelas dijalankan. Namun secara aklamasi satu suara bulat sepakat meminta saya untuk menjadi ketua kelas.. well, mungkin mereka telah lebih dahulu mengenal saya karena inisiatif saya membuat milis dan forum di dunia maya, atau kedudukan saya yang banyak membantu dalam hal penyampaian berkas atau penyediaan informasi terkait dengan administrasi selama menjadi mahasiswa yang sebenarnya lebih dikarenakan karena status saya yang berasal dari kantor pusat.

Tapi amanah itu telah saya terima, saya juga tak mau melewatkan kesempatan untuk melatih diri saya dalam hal kepemimpinan dan tanggung jawab.Bisa membantu orang banyak tentu menyenangkan apalagi dalam rangka kepentingan bersama, satu atap dan tujuan yang sama. Karena imbalannya bukan berupa uang atau kenikmatan lainnya, tapi berupa kesempatan untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik dan bertambahnya pengalaman.

Wassalamualaikum

P.S:
-----
*Gambar diambil dari http://www.oberlin.edu/bcsl/about/LEADS.jpg
*Judul terinspirasi dari Buku Soe Hok-Gie.. Sekali lagi.

12 komentar:

  • Fly^Pucino says:
    5 January 2010 at 07:18

    Wuihhh... ngeri juga! Me jadi ngiri Rik... ;))

  • Fly^Pucino says:
    5 January 2010 at 07:18

    wee...aku pertamanya ya... hihihi..

  • Anonymous says:
    5 January 2010 at 09:49

    wah jadi pak ketu ik. keren2. menyalurkan bakat di toastmaster, gmn klu tiap ngasih taw ke anak buwah pake bhs inggris brad?
    hehe

    berkejaran ga login

  • Elsa says:
    5 January 2010 at 10:09

    wow kereeen....
    semoga bisa menjaga amanah sebaik baiknya.

  • bluethunderheart says:
    5 January 2010 at 16:23

    kunjungan perdana
    salam hangat dari blue

    keren

  • soewoeng says:
    5 January 2010 at 17:15

    selamat bos

  • Erikson says:
    5 January 2010 at 18:52

    @AD: selamat pertamax AD sori ya baru s4 reply malem heheheh.. ngiri??hahaha paling bentar doang kalo da ngerasain entar capek hehhehe :P

  • Erikson says:
    5 January 2010 at 18:54

    @Berkejaran: wahhh ditimpukin sekelas nanti gall ahhaha rata2 banyak dari Jawa mungkin aku perlu juga belajar bahasa jawa :D:D:D

  • Erikson says:
    5 January 2010 at 18:55

    @Elsa: ok mbakkk maaf y mbak belum sempat BW :( insyaALLAH tetap rajin maen ini seharian full kuliah nya hehehehhe

  • Erikson says:
    5 January 2010 at 18:56

    @suwung: wkwkwkkwk =)) gitu doang omm selamat buat om suwung juga deh *apa ya g jelas wkwkwk

  • Sang Cerpenis bercerita says:
    6 January 2010 at 07:09

    kesempatan mengembangkan diri itu yg penting. tul banget.

  • Erikson says:
    8 January 2010 at 10:21

    @SCB: makasi ya fani .. hehehe.. ;)) maaf baru bales.. hehhehe :)

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.