My English Blog


(Film Serial Prison Break ini menjadi salah satu trigger belajar bahasa inggris ku.)

Jujur ini ya.. salah satu niatan pertama kali aku nge-blog itu adalah untuk menyalurkan hobi bahasa inggris ku yang biasanya aku keluarkan dalam bentuk tulisan, khususnya kalau lagi tidak ada kawan yang mau dan atau bisa diajak bahasa inggris. waktu itu blog nya aku tulis disinihh dan disinihh..; dan hari ini, kedua blog itu mau aku lebur jadi satu saja, supaya cukup satu blog saja yang aku isi dengan Bahasa Inggris, yaitu Erikson's English Blog a.k.a EEB :D

Kecintaan ku terhadap bahasa inggris mungkin didorong oleh hobi ku dalam menulis dan berbicara, (sampai sekarang aku masih tercatat sebagai Immediate Past President di Catalyst Toastmasters Club, suatu klub yang concern tentang pembelajaran public speaking dalam Bahasa Inggris), Kalau ditilik lagi kebelakang, sebetulnya lumayan panjang ceritanya kenapa aku bisa suka bahasa inggris.

Dulu waktu aku kelas 1 SMP, siang hari sepulang sekolah kalau tidak salah aku sedang ikutan kawan bermain layangan didekat rumah (ada tanah kosong dua blok sebelah rumah, tp sekarang sudah jadi bengkel dan warteg), kemudian seingat ku, Ubak ku memanggilku supaya ikut ke pasar, ya.. namanya anak-anak, diajak kepasar ya senang-senang aja... Tapi sesampainya di Pasar aku malah didaftarkan kursus Bahasa Inggris, ya jaman itu tahun 1998, biaya kursus masih murah.. hahahha..., aku bingung, tapi mau menolak sudah tidak bisa, jadilah namaku tercatat dan siap mengikut kursus perdana sekitar 1-2 minggu kemudian..


Berikutnya, hari-hari ku adalah adalah hari anak SMP yang setiap 3 kali seminggu ikut kursus Bahasa Inggris, awal-awal nya dulu sering malas berangkat kursusnya, sampai nangis dan dimarahin karena maksa minta diantar baru mau berangkat.. hahaha... Aku ingat kata-kata Ubak ku waktu itu:

"Orang yang mau maju dan berhasil belajar itu, berangkat dan jalan sendiri, tidak mengandalkan orang lain"

Akhirnya berangkat sendiri memang aku ke sana, tapi sambil merajuk hahaha.... Ya, mana ngerti aku soal keberhasilan dan kemajuan, yang aku tahu waktu itu aku sedang dipaksa belajar, sendirian pula. Jadilah pas awal-awal kursus, nilai ku nilai yang merajuk juga.. :D

Tapi.. seiring waktu, selama mengikut kegiatan kursus, aku merasa.. mmhhh..menangkap pelajaran yang diberikan instruktur itu rasanya mudah sekali meresap lekat, jadi enak dan aku pun mulai terbiasa. Dan saat pelajaran bahasa inggris di sekolah pun terasa manfaatnya, aku bisa mengikuti pelajaran dari Pak Guru, jaman kelas SMP dulu nama gurunya itu Pak Agus (Kls 1 SMP), Pak Andri (Kls 2 SMP), dan Pak Supeno (Kls 3 SMP). Aku mulai suka membaca cerita-cerita berbahasa inggris, walau tidak sepenuhnya paham, yang penting ada sajalah yang nyangkut barang 1-2 paragraf. Kalau tidak salah pernah juga dibelikan paman (adik bapak) buku cerita rakyat Negeri Korea dalam Bahasa Inggris, tentang 7 bersaudara dengan kelebihan masing-masing yang sedang menyelamatkan kerajaan mereka dari musuh.


Kamus English- Indonesian setebal 1736 halaman; Drs. Peter Salim, M.A. Aku beli di Gramedia Plaza Semanggi.

Hahah..segitulah,cerita singkat sampai aku bisa menyenangi Bahasa Inggris hingga sekarang, dan semakin kesini, aku semakin sadar bahwa tidak ada kata selesai dalam belajar, tinggal lagi bagaimana menjadikan yang sudah diperoleh menjadi lekat juga membawa manfaat. Alhamdulillah ya ALLAH.. atas kemudahan yang Engkau berikan ini, juga aku ucapkan terima kasih banyak pada Ubak/Bapak ku atas insiden penjemputan paksa tahun 1998 siang itu, mungkin segalanya akan berbeda jika kejadian itu tidak pernah ada. Buat guru-guru Bahasa Inggris ku, terima kasih banyak.


Balik lagi ke rencana EEB, aku akan berusaha konsisten dengan EEB (tanpa meninggalkan BSE tentunya hehehehhe..) ini seperti yang dibuat oleh kawan bloggerwati yang ini, dosen asal Indonesia yang mengajar di Universitas di USA. Tulisannya sederhana, bukan hal-hal yang berat, sesuai dengan motto di blog bahasa indonesianya ;'cerita-cerita spontan, nyata, dan tak jelas', hahaha..

Comments

  1. it's nice to read your story brother...
    Let's prove that English is Fun...:-)

    ReplyDelete
  2. Dija mau belajat bahasa inggris juga Om...
    ajarin dija yaa

    ReplyDelete
  3. ya ya...
    semoga BSE nya gak ditinggalin aja deh

    ReplyDelete
  4. @M0703A: thanks Meri.. :)
    @Dija: buruan Dija, mumpung masih muda jadi lebih mudah nangkepnye... ibarat nya seperti melukis diatas batu..
    @Elsa: insyaALLAH enggak mbak :) Makasih ya mbak.. salam buat Dija..

    ReplyDelete
  5. kalo BSE ditinggalin? gak seru lu :P heheheheh

    ReplyDelete
  6. Dear Sir Mam ,

    We would like to take the opportunity to introduce KnowYourProfit.com to you.
    KnowYourProfit is a leading Stock market Tips Provider Company based in India. We are a professionally managed company with focusing on for our client satisfaction.

    Our customers have realized some important benefits with us apart from high quality Recommendations such as

    1) We Provide less but best calls.
    2) We Provide and excel in Runnig Market calls .
    3) We are the only one who take cares of every kind of investor Trader and provide scripts of all range.
    4) We work as per our customer requirements by taking care of individual requirements.

    Once you are subscribed member you can receive calls VIA SMS , YAHOO MESSENGER.
    Here are few packages we offer.

    a. Nifty package where we have success rate of at least 78-82% check it by clicking onto http://www.knowyourprofit.com/Packages.htm
    b. Check Cash Priviledge Pack http:www.knowyourprofit.comPackages.htm

    Other Information
    1. To get Free Demo Just Click here http://www.knowyourprofit.com/FreeDemo.htm
    2. To Know how to subscribe click on http://www.knowyourprofit.com/subscribe.htm

    Looking forward to hear from you.

    Regards,

    Team

    www.KnowYourProfit.com

    +91-9871142419

    +91-9212663485

    ReplyDelete
  7. fantastic, loved it, going to suggest it to a few of my friends. Share Shoppe offering Online share trading account opening with lowest brokerage charges India.

    ReplyDelete
  8. Impressive post. I always use best stock tips of experts while trading. As i can bear minimum risk in the market.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King