Review HP Samsung XCover 2

Buat pecinta aktivitas Outdoor memang hp ini terbilang cukup recommended, karena fitur standarnya dan bentuknya mengakomodasi kebutuhan spesifikasi berbagai kegiatan Outdoor, berikut fitur dan bentuk yang saya maksud:

#1. Batere awet tahan lama Saya menggunakan hp ini dengan aktivitas standar seperti sms, telepon, pemutar musik dan radio. Bisa tahan sampai satu minggu, terutama bila diiringi dengan perawatan yang baik pula, belakangan saya sering selesai paksa recharge padahal belum penuh atau recharge dalam kondisi nyala sehingga daya tahanya agak berkurang jadi sekitar 4- 5 hari saja.

#2. Kuat walau terus mencari sinyal Dalam mendaki gunung hp ini saya biarkan terus menyala mencari sinyal, dan ini tidak mengurangi performa batere nya. Sehingga saya tidak khawatir kalau mode ini akan membuat batere terkuras cepat sehingga mendaki tidak menjadikan saya hilang kontak dengan rekan dan keluarga dirumah.

#3. Tahan dalam suhu dingin dan lembap Hp yang tidak didesain khusus untuk outdoor akan mudah sekali menyerap hawa dingin yang berpengaruh pada komponen elektronika bahkan layarnya. Xcover 2 tidak demikian, suhu dingin tidak menimbulkan gangguan pada instrumen di dalamnya sehingga uap air yang muncul dari hawa dingin dan merusak komponen didalamnya dapat dicegah.

#4. Bisa sms dalam air Saya pernah mencoba mengirim sms dari dalam bak mandi dan berhasil terkirim. Cangkang luar hp ini kuat sehingga kedap air. Bahkan untuk membukanya menggunakan koin uang logam 1000 rupiah.

#5. Senter yang seterang LED Terdengar berlebihan?? Saya kira tidak, saya mencoba nya sewaktu mendaki gunung dan ketinggalan senter. Dan pemakaian senter ini saya lanjutkan sebagai penerangan didalam tenda semalaman dan tidak terlalu signifikan menguras kapasitas batere.

#6. Konektivitas Baik Jangan khawatir soal konektivitas. Hp ini dilengkapi fitur bluetooth dan koneksi internet dengan setting simcard yang benar tentunya. Saya ketika menggunakan kartu XL yang sudah disetting akses GPRS nya bisa terhubung dengan internet untuk sekadar membuka sosial media misalnya.

#7. Harga Miring Ketika saya membeli hp ini sekitar kurang lebih 8 bulan lalu, harganya Rp. 850.000,-. Dan beberapa bulan lalu harganya naik karena permintaan tinggi namun sayangnya persediaan terbatas.

#8. Desain Futuristik Walau dengan akomodasi fitur sedemikian, desain hp ini tetap mengikuti perkembangan terkini. Sehingga ketika dipakai sehari- hari kita tidak seperti tengah di hutan atau goa dengan perangkat komunikasi yang biasanya besar ukuranya.

Meski begitu, hp ini juga tidaklah sempurna tanpa cela. Terdapat beberapa bug yang cukup mengganggu bila terjadi. Juga, ada beberapa kekurangan fitur yang cukup mempersulit bila tengah hendak digunakan. Adapun beberapa hal yang saya maksudkan:

#1. Operating System yang Off mendadak. Ini sangat mengganggu. Semua kontak bisa terhapus! Belum tahu persis saya penyebab muasalnya. Mungkin OS bawaannya atau ini kebetulan Spoiled Product yang saya beli. Sepanjang 8 bulan ini sudah ada 4 kali OS nya mati dan 4 kali pula saya kelimpungan kehilangan kontak.

#2. Plugging Kabel Headset yang tidak fleksibel Plugging Kabel headset hp ini pipih persegi yang bila rusak susah dicari penggantinya. Kecuali beli khusus di gerai Samsung yang harganya tentu harga original.

#3. Memory Card kadang Tidak Terbaca Saya simpan bbrapa playlist di MMC supaya tidak boros space di phone memory. Tapi belakangan data di MMC tidak terbaca, akibatnya percuma data tersimpan dan playlist didalamnya karena tidak bisa dibuka dan dibaca tapi kini sudah beres. Kumat- kumatan mungkin.

Demikian kira- kira sekilas review hp Samsung XCover 2. Semoga kedepan akan ada lagi gadget serupa dengan fitur yang lebih oke dan bug eror yang lebih minimal serta harga yang tetap terjangkau. Demi mendukung majunya dunia outdoor Indonesia.

Ebas
Desember 2012
Palembang

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King