12.16.2011

Drama Stasiun Senen


Sekedar Sharing Pengalaman Hari ini

Harusnya aku sudah berangkat menunumpang Matarmaja tujuan Malang, tapi karena suatu hal terpaksa dimundurkan jadi hari Rabu. Jadi begini, minggu kemaren aku pesan tiket kereta ekonomi Matarmaja tujuan Malang untuk keberangkatan hari ini 16 Desember (karena hanya H-7 yang dilayani). aku pesan sen untuk 7 orang. Dan ketika tiket diberikan, disitu tertera tulisan :"BERANGKAT DARI STASIUN SENEN".

Tidak menngerti itu tulisan maksudnya apaan, dan tidak terlalu aku anggap penting! Karena mikirnya tidak apa- apa, 3 anggota tim saja yang berangkat dari Stasiun Senen, selebihnya 4 orang dari stasiun Bekasi. Dan ternyata ketika tadi sampai Stasiun Senen mau berangkat, ada banner lumayan besar ukurannya ditempel di pintu ruang tunggu (jauh dari ruang pemesanan tiket) bunyinya, kira- kira begini:

"Mulai dari 1 Des 2011 Kereta Ekonomi Jarak jauh tidak berhenti di stasiun Bekasi, Cikampek.. bla..bla.. Jadi harus berangkat dari stasiun Senen, Kota, Tanah Abang atau Tanjung Priok."

Aku shock!! Itu bagaimana nasib nya sodara2 yang di Bekasi??? Alamat bakalan repot ini urusanya, mana peralatan pendakian di Bekasi semua!! Dan akhirnya aku berusaha menemui pihak stasiun, tapi jawabanya kita diminta menghubungi Kepala Stasiun Bekasi, dan kebetulan pas salah satu dari kita sudah menunggu di Bekasi jadinya bisa menemui langsung Ka. Stasiun, namun hasilnya nihil, dengan alasan pertaruhan jabatan.. bla.. bla.. bla..

Jadinya cuma bisa say goodbye sama Matarmaja, dan sialnya lagi baru sadar bahwa tiket yang sudah dipegang tidak bisa ditukar jadwal dengan alasan sudah lewat H-1 dan sudah tidak bisa di batalkan karena sudah lewat 30 menit sebelum keberangkatan. Akhirnya Raung disepakati untuk dimundur saja ke hari Rabu insyaALLAH.. Dan berhubung semangatnya sudah semangat Raung, agak berat rasanya kalau mau putar haluan.

Aku berusaha berprasangka baik saja dengan kejadian ini, mungkin Tuhan punya maksud lain. Selebihnya aku lalu pulang lagi kekos, sambil menyempatkan membeli dua ikat Rambutan untuk dimakan di Bis Patas AC 44 jurusan Ciledug- Senen. Ah, hidup memang penuh dengan kejutan, dan tiba- tiba aku teringat perkataan Khalifah Ali RA.Beliau RA berkata bahwa kalau kita tidak mendapatkan apa yang kita senangi maka senangilah apa yang kita dapatkan. Mungkin semacam ikhtiar kecil untuk menjadi lebih bersyukur.

6 komentar:

  • Anonymous says:
    16 December 2011 at 20:13

    :1: Begono rupanya tragedi ini berlangsung... :4:

    knapa kau tak mencantumkan ada orang diujung stasiun matarmaja sono yang memegang tiket nunggu di stasiun malang kota baru yang akhirnya juga mesti nukerin tiket esok hari :8:

    sudahlah... InsyaAllah... diganti yang lebih baek...

  • Erikson Bin Asli Aziz says:
    16 December 2011 at 20:15

    @AD: ini pasti AD!!! hahaha.. Maaf, tolong ditukerin ya tiketnya jadi berangkat pulang tanggal 25 Des dari Malang.. hdeeehh jadi g enak.. malu! :D

  • Dio Agung Purwanto berbagi says:
    16 December 2011 at 20:33

    Masih ado rejeki yang lain untuk beli tiket selanjutnyo. Yo kan? Alhamdulillah.... :)

  • Wee2k says:
    16 December 2011 at 20:37

    keren blog mu son....
    menenai drama stasiun senen....
    eeemmmmm..........."HIDUP MEMANG PENUH KEJUTAN"...
    Setuju dgn your statment..^_^

  • Erikson Bin Asli Aziz says:
    18 December 2011 at 23:44

    @DAPB: Amin.. insyaALLAH, trims ya sudah berkunjung..

  • Erikson Bin Asli Aziz says:
    18 December 2011 at 23:46

    @Wee2k: terima kasih Uni Wiwik.. hehehe ya begitu lah kejadiannya, cuman suka malas njelaskanya ke orang2, makanya nulis di blog ajalah :D. Kita tunggu saja kejutan apalagi, semoga sampai di Puncak Sejati Raung, amin..

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.