Menjelang Ujian Semester


Ujian Semester di kampus saya ini bukanlah komet yang datangnya tiap 75 tahun sekali.. tapi lebih mirip lebaran yang datangnya dua kali setahun, cuman bedanya kalo lebaran pasti banyak makanan semisal ketupat, opor dan semur.. ini kalo ujian hidangannya adalah buku catatan dan soal-soal latihan ... bahkan ada kawan saya yang bilang begini (untuk keselamatan ybs, saya tidak sebutkan identitasnya hahahaha):'Cuman Belajar dan Ujianlah yang tidak saya senangi dalam kuliah ini...' sooooo.....

Assalamualaikum wr wb and apa kabar semua? minggu depan saya ujian akhir semester, terus itu libur, terus itu mudik... udah gitu aja???enggakk lahhh bukan itu yang pentingnya... ini yang penting bahwa saya cuma mau sharing aja ni, suasana menjelang ujian akhir semester ini.. everything is gonna be hot and time is so limited..

Ada buku-buku yang harus selesai dibaca untuk persiapan yang baik pas ujian, artinya bahwa setiap hari adalah membaca, membaca adalah setiap hari, senin selasa rabu kamis jumat sabtu minggu adalah membaca... dah gila ya son?ya aku gila, aku sadar aku gila... gila untuk membaca untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.. halah!!!! kemudian semua ini adalah tentang komitmen pemanfaatan waktu dengan bijaksana, jangan sampai kebanyakan tidur, siklus tidur saya memang aneh, seperti bayi, jika siang sudah tidur, maka malamnya saya kuat begadang sampai dini hari, namun begitu saya justru ingin seperti kebanyakan kawan saya yang tetap bisa begadang sampai dini hari walau siang mereka belum tentu tidur... *mengelap jidat*

Sebisa mungkin saya memaksa tubuh ini untuk kuat, namun mata ini ahhhhh berat.. ibarat cahaya, maka cuma seperti lampu temaram jalanan jakarta yang remang-remang.. jadinya dikala siang itulah atau kapan pun itu ketika saya sedang ga ngantuk, ketika itu juga saya manfaatkan waktu itu.. walau jujur saya sebetulnya bosan, ada kalanya seperti mengalami tekanan, apresiasi dosen yang belum tentu sebanding dengan usaha kadang membuat saya berpikir apa bedanya dosen dengan penjajah? jika saja semua dosen adalah paham bahwa penilaian itu adalah tentang proses dan bukan hasil, mungkin banyak mahasiswa2 yang tetap konsisten belajar.. *melirik ke buku public finance yang belum dibaca*

Well... mmhhh.. tapi dosen bukan Tuhan, dosen tidak bisa menentukan nasib mahasiswa dan mahasiswa juga bukan kerbau yang hanya diam duduk menunggu giliran untuk disembelih, mahasiswa adalah manusia muda yang diberi kesempatan memasuki dunia intelektual yang menuntut konsistensi dan tanggung jawab dalam bentuk karya nyata, perkara hasil mungkin sekarang masih terbatas pada angka yang tertera dikertas, namun kelak karya nyata yang membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan yang diperbuat setiap mahasiswa akan membuat semua usahanya menjadi indah pada waktunya.

Seorang Muhammad Ali pernah mengatakan seperti ini: 'I hate every minute of this training, but i said to myself:"Don't quit. Suffer now and live the rest of your life as a champion."'

Dan sekarang saya ijin dengan Om Muhammad Ali buat minjem kata2nya, saya berkata seperti ini :'saya benci setiap menit keadaan ini, tapi saya berkata kepada diri saya sendiri:"jangan berhenti, bersakit2lah sekarang dan kelak habiskan hidupmu sebagai seorang pemenang"'. Ya pemenanng, dan saya lebih memilih mejadi tenang tanpa beban dengan mendefinisikan 'menjadi pemenang' disini sebagai keadaan ketika saya telah mendapatkan hasil apapun dan berapapun itu dari usaha terbaik yang bisa saya lakukan..

Selamat Datang UAS..kan kupersembahkan usaha terbaik ku untuk menyambutmu dan terima kasih banyak pada sedulur2ku yang membantu menyemangati saat jiwa ini mulai turun semangat, ucapan semangat dan dorongan dari kalian lah yang membuatku tetap kuat bertahan


Wassalamualaikum

Comments

  1. pertamax ah son..he..he...yups benah nian son,,melakukan usaha terbaik lebih baik daripada tidak berusaha sama sekali...sukses buat ngan son untuk UAS nye yo...

    ReplyDelete
  2. @Angga:amin, mekaseh banyak Ngga.. same ngan pule nggut lancar disane, dang ujian pule haseku ngan disane tu...

    ReplyDelete
  3. Aduh..duh..duh.. Kalo liat smua pd kuliah lg, aq jd ngiri.. Bnr deh! Tp klo liat org kul yg lg UAS,htq slalu blg.. Alamak..,mampu ndak aq menjalanix lg? Wkwkwkwk.. *aathena bkal rame lg,tunggu susun urutan materi dl* -AD ngeles teyus ah!-

    ReplyDelete
  4. wakaka ujian juga kahirnya

    ReplyDelete
  5. Kirain Erikson mantan pelatih Inggris, hehehe
    salam kenal
    ALRIS

    ReplyDelete
  6. @AD:*menunggu update dunia aathena* makasi AD hehehe

    ReplyDelete
  7. @suwung:ketawa dia hahahhaha.. =)) ajak2 la aku snorkling klo aku ke Manado ommm :D

    ReplyDelete
  8. @Alris:makasih da mampir disini... salam kenal juga.. laen Erikson nya iniiii.. :)

    ReplyDelete
  9. covernya accounting, tapi isinya apa ya? salam kenal ...

    ReplyDelete
  10. @joe:thanks... sama2,,, isinya debit kredit balance dan jurnal :P

    ReplyDelete
  11. Demi 2C dan grade 8 son ^_____^ hehehe. tapi buat lu gw yakin lebih dari itu. tetap semangat bro....gud lak

    ReplyDelete
  12. 'tapi buat lu gw yakin lebih dari itu' thanks to Abdul Aziz lu adalah 1 diantara 100 yang mungkin paham kenapa gw skrg memilih jalan ini

    ReplyDelete
  13. Selamat berjuang Erikson :D

    ReplyDelete
  14. @MM:makasih banyak Van... ini da selesai yang minggu pertama, tinggal 3 mata kuliah lagi :) btw, kalo maen ke Jakarta kabarin lahhhh....

    ReplyDelete
  15. selamat belajar ya?semoga sukses

    ReplyDelete
  16. ada manusia berwajah bukuuuuuuuuu......
    lariiiiiiiiiiii

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Touring Palembang- Baturaja