Memelihara Kesadaran


Pernah ada suatu waktu dimana saya belum menjadi seperti sekarang ini, belum mengalami berbagai gejolak pemikiran dan masih didalam hidup yang hitam putih. Sampai pada suatu masa saya bertemu dengan orang-orang yang telah banyak membuka mata saya tentang hidup yang berwarna warni; ada cerah dalam hijau, kuning dan jingga namun ada yang gelap dan muram dalam abu-abu, biru dan ungu. Mereka datang dengan wajah dan cara mereka sendiri pada suatu masa yang bersinggungan dengan masa yang saya jalani.


Assalamualaikum kawan2 apa kabar?Good day lah semuanya :)) postingan ini dibuat ditengah2 tugas kuliah yang harus saya selesaikan dengan deadline tidak boleh lewat dari pekan ini, kenapa?karena tanggal 10 Mei saya akan Ujian Akhir Semester sehingga pekan depan harus murni saya manfaatkan untuk mempersiapkan UAS, jangan disibukkan lagi oleh tugas-tugas... MySpace

Suatu kali saya senang berjumpa dengan orang-orang yang membuat saya tertawa (sampai sekarang saya masih mengingat-ingat kapan terakhir kali saya tertawa lepas terpingkal-pingkal tanpa beban), kesenangan itu kemudian menyemangati saya, menyegarkan dan membuat saya percaya bahwa masih ada orang-orang yang masih bisa diajak bercerita tanpa tendensi ambisi dan misi pribadi.. walau padahal belum lama kami saling mengenal... MySpace

Lain waktu saya kecewa dengan orang yang lain yang datang dengan wajah lembut, senyum manis atas nama sahabat, saudara atau apapun lah istilahnya.. mereka menawarkan banyak hal yang nampak baik, namun semua palsu. saya merasa seperti dimanfaatkan sebagai pelengkap untuk menggaapai atau mengamankan posisi/kondisi mereka semata, setelah itu hilang sudah apa yang tadinya mereka jadikan judul sebagai sahabat atau saudara... MySpace

Jika mengingat keduanya, dalam diam dan langkah kaki yang gontai menelusuri selasar gedung kampus, pikiran saya berkecamuk, berontak untuk mengambil porsi dalam pikiran saya agar saya bisa telaah apa ini yang sedang terjadi, kenapa harus bertemu mereka dan apa manfaatnya semua bagi saya?Saya lebih sering lagi mengingat diri saya saat belum bertemu mereka, hidup saya terasa lebih tenang, bebas dan lepas, walau dunia dimata saya tetaplah hanya dua warna, hitam dan putih. MySpace

Namun saya memiliki keyakinan yang teguh bahwa semua ini pasti akan dan harus berlalu, dan biarlah yang mati tetap menjadi mati, karena masa lalu atau bagian yang akan menjadi masa lalu tentunya hanya akan menjadi benda mati juga, tidak bisa berbuat apa-apa, jangankan membunuh, menghantuipun tak mampu. Penting bagi saya untuk menjadi sadar dan mempertahankan kesadaran saya bahwa semua bagian dari keceriaan dan kekecewaan adalah akibat yang terjadi karena pilihan-pilihan hidup yang pernah saya ambil. Andai saya bisa tahu bahwa batas kepalsuan dan ketulusan itu adalah abstrak mungkin saya bisa berbelok arah dan putar haluan, mencari arah yang akan menawarkan lebih banyak keceriaan, dan rupanya mendamba ini semua seperti gila, tidak mungkin. MySpace

Kini saya sedang menjalani konsekuensi pilihan yang saya ambil, didalamnya ada banyak warna: warna kebahagiaan dalam jingga, kuning dan magenta; warna kesabaran dalam putih, ungu dan marun; warna keberanian dalam merah, oranye dan hitam; semuanya menutupi hitam, biru dan ungu kekecewaan saya serta menyemarakkan hijau, kuning dan jingga keceriaan saya. Dan kelak akan ada suatu masa, dimana saya berkata:'oh ini rupanya hikmahnya yang dl itu' mungkin tidak sekarang tapi nanti disuatu waktu yang tak terduga barangkali. MySpace

Wassalam

P.S:
-----
Setengah jam sebelum pergantian hari...
Photo By Kang Erry

Comments

  1. agak susah mencernanya ini son ^_____^V

    ReplyDelete
  2. @jizu:lagi ngapain dicerna ni kan bukan makanan =)), harusnya dirasa hahahahha ;)) ya gitu lah jizu kadangan g semua yang lo liat itu bener... *kata iklan rokok* terima kasih ya da maen kemari..

    ReplyDelete
  3. Ijo sm kuning aq suka tuh EW.. Hehehe.. Warna-warna hidup akan menjadi sebuah harmoni jika saling mengisi dr wkt ke wkt. Pernah aq bc d bk "manusia masih akan hdup jka mslh msh menimpanya,tp ht2 kalau sdh ga ad mslh lg..mk itu tnda dia akan mati",intix qt dsuruh bersyukur saat mslh dtg. Bhkn saat brada di abu2,qt msh menemukn wrna putih indah yg menjdi unsur perpduanx. "Life is never flat" kt iklan coklat.. Wkwkwk.. -AD- (Br bngun tdr..",)

    ReplyDelete
  4. @AD: *mendengar suara bantal* g tau itu katanya siapa ya, cuman memang benar adanya begitu hehehe mungkin orang2 yg melintasi hidup itu seperti ini ni: Mereka adalah komet yang melintasi di kehidupan saya dan begitu pun sebaliknya, saya mereka bagi mereka . Bagi komet, berapa juta tahun pun waktu yang diperlukan untuk melintas, tidaklah menjadi masalah. itu aku paraprasekan dari kata2nya Mumu Aloha pengulas film Bangkok Traffic (Love) Story.hehehe thanks AD... update lah rumah aatheena nyaa... ;)

    ReplyDelete
  5. aku naksir fotonya Son...
    keren tuh

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Touring Palembang- Baturaja