Tulisan Untuk Tuhan

Tuhan, bila ini caraMu untuk bilang
Bahwa aku cuma hambaMu yang lemah
Maka aku pasrah

Tuhan, bila ini kuasaMu untuk tunjukkan
Betapa agung dan sempurnanya Engkau
Maka aku terima

Tuhan, bila lewat semua ini kau ajariku
Tentang kepatutan sebagai hambaMu
Maka jangan sisakan pongah dikalbuku

Tuhan, siapa aku yang berani tanya putusanMu?
Kau beri jalan lurus dan mulus bukan untukku
Dan cuma tersisa terjal dan liku

Tuhan, getar hebat didadaku
Saat kubaca kuatnya firmanMu
Kau bilang "Sesungguhnya janjiKu amat teguh"

Tuhan, jangan Kau tolak doaku karena dosaku
Pun pula bagi para orang tua, istri dan saudaraku
Bila bukan Engkau, tak ada lagi tempat bagiku

Tuhan, ada setan berbisik hebat bilang Kau lupakan aku
Tuhan, ada malaikat berujar lembut bilang Kau tengah mengujiku
Tuhan, Engkau paham betul gemuruh bimbang menerpa imanku

Tuhan, Engkau ada, Engkau nyata
Darimu aku bermula, Engkau maha mencipta
Apa mungkin aku telah lupa?

Tuhan, Selamatkanlah aku dari gila.
Ingatkan aku bahwa aku lemah.
Sadarkan bahwa kuasaku terbatas, Kuasamu tanpa batas.

Tuhan, ajariku agar sabar tunggu janjiMu
Tuhan, ajariku untuk ingat kuasaMu
Tuhan, ajariku untuk terima mauMu
Tuhan, ingatkanku bahwa aku cuma hambaMu

Semua kini terserah kehendakMu, Tuhan.

Ebas
Pangkal Pinang. 09092014.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King