8.13.2012

I Go Mobile

Sebetulnya sudah sejak lama aku berpikir untuk membeli gadget yang sesuai dengan hobi, dan alhamdulillah hari Jumat kemarin bisa terwujud. Aku membeli tablet PC Samsung Galaxy Tab 7.7; dari seorang teman yang memberi harga khusus lebih miring dari harga toko. Tentunya setelah pertimbangan matang dan sedikit keberanian untuk mencoba lebih mobile, maka resmi sejak kemarin aku berkutat memahami gadget ini dan postingan ini pun dibuat sambil santai duduk... things seem to be different since then...

Setelah cukup memahami fitur dan penggunaan, setidaknya aku makin mantap dan yakin bahwa this gadget meets my need, dimulai dari fitur built-in yang memudahkan banyak keperluan seperi membaca artikel, browsing, latihan TOEFL, hingga blogging. Jangan bahas lg soal aksesibilitas karena hal itu sudah fitur mutlak gadget manapun, yang menjadi unggulan disini adalah yang berkait dengan gaya hidup, bayangkan kita bisa blogging on the spot, upload photo dan mempostingnya dalam satu waktu tanpa harus menunggu kesiapan materi.

Gadget tablet ini juga memungkingkan tipikal pribadi yang gemar membaca atau mengasah pengetahuan, karena dengan fasilitas Android Market dari developernya, kita bisa mengakses ragam aplikasi sesuai keinginan, seputar apapun tersedia, fitur religius, ekonomi, hiburan hingga game. Atau bagi yang sibuk maka aplikasi semacam personal assistant dapat dicoba untuk memudahkan pengturan kegiatan harian. Sebetulnya, gadget tablet PC serupa ini sudah lama ada, dipelopori Apple Steve Jobs, namun harganya termasuk mahal, baru setelah Samsung turun sebagai pemain pasar maka muncullah gadget typo dengan harga yang lebih murah.

Satu hal lain yang menjadikan Galaxy Tab istimewa adalah screen yang jernih dan terang, sehingga sangat dianjurkan untuk memasang anti scratch pada layarnya, dan ditambah leathet case maka akan menambah proteksi fisik gadget ini. Sementara piranti internal yang terasa masih belum optimal adalah baterai yang cepat panas dan (mungkin) bisa dibilang boros. Recharging sampai penuh dengan pemakaian standar bisa bertahan hingga sekitar 1 hari. Tapi setidaknya dibandingkan dengan notebook atau laptop maka ini sudah memuaskan. Sejauh ini itu saja yang aku lihat belum optimal, selebihnya Galaxy Tab 7.7 ini akan sangat membantuku menyalurkan hobi dan kebutuhan.

Dan ini adalah postingan pertama yang dibuat secara online dengan gadget ini, oh ya, poto diatas diambil di saat setelah sholat Zuhur di Masjid Agung Palembang..

6 komentar:

  • Udin Tanggo Buntung says:
    13 August 2012 at 22:21

    Mati makkk.... beli dimano nian?

  • pippoputra says:
    14 August 2012 at 13:32

    mantaph kawan ^^b

  • Erikson Bin Asli Aziz says:
    14 August 2012 at 22:42

    @Pippo: Iya, terima kasih kawan :)
    @UdinTB: biaso b Ce, beguyor be hehe..

  • obat reumatik tradisional says:
    15 August 2012 at 12:38

    wah ..keren
    saya pngen banget punya tablet pc, tapi harganya mahal :(

  • BSE says:
    15 August 2012 at 19:01

    @ORT: Cari aja pas lg ada yang jual murah misalnya pas lg pameran atau diskon :D

  • masr1mba says:
    10 September 2012 at 17:27

    pake new ipad aja mas. pasti bakal ninggalin galaxy-nya.

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.