11.11.2011

Wae Wa E O (Kita Bisa)


Walau negeriku ini sudah carut marut sama kasus korupsi dan kisruh politik. Tapi rupanya masih mampu menyajikan pesta pembukaan Sea Games dengan meriah dan gegap gempita. Sehingga membuat negeri tetangga patut aku kira angkat topi dan membuka sebelah matanya agar tidak lagi memandang sebelah mata. Karena nyatanya Indonesia juga mampu menggelar perhelatan akbar dengan pembukaan yang menyemarakkan langit kota Palembang. Dan untuk itu aku bangga menjadi pemuda Indonesia, semoga kamu dan kita semua akan selalu begitu.

Banyak yang membuat perhelatan ini menjadi semarak, selain event Olah Raga itu sendiri, coba cermati lagu resmi dan video klipnya yang berjudul Wae Wa E O (Kita Bisa), ciptaan Yovie Widianto yang dinyanyikan oleh Yovie dan teman-teman. Pemain video klipnya menunjukkan wajah ceria dan optimis dan yang aku paling suka itu intro nya yang menunjukkan atlet dari Timur Indonesia, dengan iringan aransemen yang khas Indonesia yang timur. Jelas nian tersirat pesta olah raga ini menjadi kesempatan untuk menyatukan negeri ini dari Barat ke Timur. Apalagi dengan maskot Modo Modi ciri Nusa Tenggara.

Andai olah raga adalah agama mungkin sudah banyak yang jadi penganutnya, lihat saja betapa mudahnya kita menjadi damai dan bersatu karenanya seolah lupa dengan kisruh para oknum pejabat negeri ini lantaran seputar urusan politik. Kita mungkin sudah lama bosan memberi sadar mereka bahwa masih banyak yang perlu diurus sebetulnya, jadi lebih baik kita alihkan sejenak perhatian kita untuk mendukung negeri ini agar para atletnya mampu memberi usaha terbaik pantang menyerah sampai titik penghabisan. Lalu kita nikmati kebersamaan karenanya, bergendengan tangan menuju mimpi yang sama.

Merubah negeri ini hanya bagai mimpi jika tidak didahului perubahan diri sendiri. Dan aku pun begitu, sebaiknya aku harus selalu ingat kenyataan bahwa kita berbeda dalam banyak hal, namun sama dalam Indonesia. Walau perhelatan ini akan lewat sebagai euforia sesaat tapi setidaknya, lebih baik kita tidak kehilangan momentum untuk bersatu dalam satu irama, menunjukkan kepada dunia bahwa Kita Bisa. Agar mereka tahu bahwa masih ada yang mampu menyatukan kita walau ditengah tanda tanya akan kepedulian para oknum pembesar negeri tentang nasib yang terbentang dari Sabang hingga Merauke.

Olah Raga dan Seni. Mohon kiranya dua gula itu tidak ditetesi empedu kisruh politik lagi, karena disitulah kami tertawa dan gembira.

Wae Wa E O.

Ebas
Bintaro Malam ini.

P.S:
----
Gambar diambil dari sini.

2 komentar:

  • Putri Baiti Hamzah says:
    11 November 2011 at 23:39

    Iyup,seheboh apapun kasus yg menimpa prosesi menuju sea games,semoga gak mengurangi do'a-do'a untuk kesuksesan sea games,terutama do'a dan semangat untuk para atlet

    Indonesia..Bisa!!!
    #komennya ikut-ikutan semangat sesuai isi postingan

  • Erikson Bin Asli Aziz says:
    12 November 2011 at 08:42

    @Putri: terima kasih sudah berkunjung.. sayangnya kemarin ga liat langsung opening ceremony di Jakabaring Sport hehehehe.. iya kapan lagi ini Indonesia bisa, terakhir tahun 1997. Wae Wa e o...!!

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.