Della dan Yolan



assalamualaikum dan apakabar semua?akhir bulan lalu saya mudik pulang ke rumah di Baturaja, bahkan saya mengambil cuti 3 hari.. karena kadang saya diserang rasa rindu yang membuat saya lebih memilih cuti dan mudik, dan seperti biasa.. ketika saya mudik keponakan saya selalu meminta ijin kepada saya untuk mengetik di laptop 'Buyung' saya.. kemudian saya ada niatan kalau nanti saya ada rejeki, ada baiknya saya belikan mereka PC untuk sekedar mengetik2 bagi mereka, kali ini keponakan saya yang mengetik ada dua, Della dan Yolan (adiknya Della), mereka mengetik apa saja yang ada dalam pikiran mereka dan apapun yang mereka lihat, termasuk tulisan puisi2 di pelajaran Bahasa Indonesia mereka, dan buku2 bacaan yang saya belikan buat mereka.. ini tulisan mereka:

-------------------------------------------------------
SenangnyaMenolong Adik

YOLANDA MAHARANI

5.Sali dan Saliha bermain
Kejar – kejaran di halaman rumah .
Tiba – tiba , Sali jatuh tersandung batu .
BRUK!

“Sali and Saliha were playing
And running in the front yard.
Suddenly, Sali fell down.
THUMP!

Saliha berlari menghampri adikny

6. Saliha berlari menghampiri adiknya.
“Sakit, ya?”
“Iya, kak, “ jawab Sali sambil menahan sakit .
Lututnya terluka .

YOLANDA MAHARANI
Terimah kasih
Penulis ;yolan
Asyik nya
Rajin Belajar

Guru membagikan nilai hasil latihan
Pelajaran berhitung .saliha mendapatkan
Nilai memuaskan karena benar semua .
Mirna mendapat nilai cukup karena salah tiga .

Today,the teacher gave back
The arithmetic test results .
Saliha got a good grade,
She had all correct.
Mirna had three mistakes
So her grade was just okay.

“Wah S9N4NG NY4 kalau bisa mendapatkan
Nilai bagus seperti kamu!” kata Mirna .
“Kamu bisa juga, kok,” kata Saliha .

“Wow, it`s great toget good grades
All the time like you do!” Mirna said.
“You can do it too,” Saliha said.


INDAHNYAMEMAAFKAN

Sali kita main ke rumah
Lukman yuk ajak faisal
Aku tidak mau ke rumah lukman iagi seru Sali

Sali let s play at lukman s
House faisal invited
I don t want to go
To lukman s house
Anymore!” Sali said.

“Kenapa kamu tidak mau
Ke rumahnya?” Tanya Faisal
“Lukman mendorongku
Sampai jatuh kemarin!”
Jawab Sali.

“Why don`t you want
To go to his house?” Faisal asked.
“Lukman pushed me
And made me fell
Yesterday!”
Sali answered.

Saliha berlari menghampiri adiknya.
“sakit, ya?”
“iya, Kak jawab Sali sambil menahan sakit
Lutut nya ter luka


PENULIS:DELLA NADIA PUTRI
Mari Berpuisi

DOA SEORANG SERDADU SEBELUM PERANG

Tuhanku,
Wajah- Mu membayang di kota terbakar
Dan firman – mu terguris diatas ribuan
Kuburan yang dangkal

Anak menangis kehilangan bapa
Tanah sepi kehilangan lelakinyA
BUKANYA BENIH DI SEBARKAN DI BUMI SUBUR INI
TAPI BANGKAI DAN WAJAH MATI YANG SIA-SIA
APA BILA MALAM TURUN NANTI
SEMPURNALAH WARNAH DOSA
DAN MESIU KEMBALI BICARA
WAKTU ITU TUHAN KU
PERKENANKAN AKU MEMBUNUH
PERKENANKAN AKU MENUSUK SANGKAR KU
MALAM DAN WAJAH KU
ADALAH SATU WARNA
DOSA DAN NAFSU KU
ADALAH SATU UDARA
TAK ADA LAGI PILIHAN
KECUALI MENYADARI
-BIARPUN BERSAMA PENYESALAN-

APA YANG BISA DI UCAPKAN
OLEH BIBIR KU YANG TERJAJAH
SEMENTARA KULIHAT KEDUALENGAN- MU YANG CAPAI
Mendekapi bumi yang mengkhianati- mu
Tuhan ku ,
Erat-erat kugenggam senapang ku
Perkenankan aku membunuh
Perkenankan aku menusukkan sangkurku.

DELLA NADIA PUTRI

Pohon
Pohon

Comaelang
Comaelang maelang jagal batu
Di mana belang di situ

Penulis:YolANDA MAHARANI


MARI BERNYANYI
JUDUL: pramuka


SIAPA SURUH MASUK PRAMUKA 2X
SENDIRI SAJA SEN DIRI RASA
ADUH SAYANG 4 X

SIANG MALAM TIDUR DI HUTAN 2X
KERINGAT BASAH KERING DI BADAN
ADUH SAYANG 4

A. Bagian-bagian Tumbuhan

Ini gambar apa anak –anak?
Gambar pohon mangga.
Siapa yang tau mana daunnya?
Saya, Bu Guru .....
Ini daun pohon mangga.
Siapa yang tau mana batangnya?
Saya….
Ini batang pohon mangga .
Bagus .
Nama Bunga ANGREK
Sedap
-------------------------------------------------------

demikianlah tulisan kedua ponakan saya ketika saya mudik kemaren, tiba waktunya mereka dewasa nanti, insyaALLAH akan mereka lihat tulisan mereka ini dengan penuh bahagia dan bangga.. amin..

Waalaikumussalam

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King