Semoga Lebih Baik..

Assalamualaikum dan salam bahagia selalu.. setahun sudah berlalu, 2008 perhitungan masehi dan 1429 Hijriah perhitungan Islam, kini sudah berganti wujud menjadi 2009 dan 1430 H, yang nanti saat menjalaninya pasti punya cerita dan nuansa yang baru lagi, tak terduga. namun, sebagaimana setiap orang dimanapun mereka, aku pun punya cerita sepanjang tahun 2008 lalu, sepanjang 2008 ini, pekerjaan ku sebagai petugas call center sistem informasi di DJP, benar-benar telah menjadikan hari-hari ku tidak lepas dari kegiatan mengangkat telepon, membalas email, menjawab notifikasi. Berita Acara perubahan data, Database, SQL, TOAD, IP Phone sangat akrab dengan aktivitas sehari-hariku, meskipun begitu sejauh ini aku Alhamdulillah aku masih bisa menjalaninya dengan baik dan lapang, meskipun sesekali kesabaranku benar-benar diuji dengan dihadapkan pada kasus-kasus pelik yang melibatkan user-user yang pefeksionis dan kurang berkenan dalam nada bicara, beruntungnya aku memiliki rekan-rekan sekantor yang mau mendinginkan emosi saat sesekali aku terbawa kondisi. Dan sekedar informasi pula, pekerjaan sebagai petugas Call Center ini tak akan habis jika terus diladeni, bahkan tak jarang aku harus lembur hingga malam untuk menyelesaikan laporan-laporan permasalahan yang tertera di things to do komputer saya, cenderungnya hal-hal ini hanya aku lakukan di akhir pekan hari kerja seperti Jumat misalnya. mungkin hikmahnya adalah selain dituntut untuk terus belajar dan konsentrasi disinilah pula mungkin ALLAH.SWT mendidik ku menjadi lebih sabar dan bertanggung jawab.
tahun 2008 ini pula alhamdulillah aku diamanahi titipan berupa properti yang amat mendukung kreativitas, pekerjaan dan hobiku, yaitu sebuah Laptop HP Presario V3300, yang aku beli sekitar 4 bulan lalu di Mangga Dua, Jakarta Barat, lewat panduan seorang teman yang mahfum betul seluk beluk piranti barang-barang canggih, Laptop ini kuberi nama 'Buyung', dengan adanya si Buyung, frekuensi aktivitas ku dalam menulis dan mengekspresikan pikiran menjadi lebih baik, kadang dimalam hari selepas belajar atau saat ada waktu lengang, kutulis pengalamanku, ada yang bahasa inggris ada pula yang bahasa indonesia (untuk yang edisi bahasa inggris, bisa mengakses ini http://rickeledeon.blog.friendster.com/) sedangkan di blogspot ini, kuperuntukkan hanya berbahasa indonesia saja. kadang dengan Buyung pula kuhabiskan waktu menonton film DVD di waktu lengang untuk merefresh otak yang sering datangnya untuk diremajakan. selain itu, satu lagi amanah yang aku dapat yaitu sebuah kendaraan bermotor, Honda Revo Racing berwarna merah, yang sekarang selalu setia menemaniku. dengan plat B 6034 SPR, sudah beberapa ruas jalan protokol yang aku lewati serta liuk-liuk jalan tikus untuk mempercepat perjalanan. kadang pula manakala sedang ingin jalan-jalan, aku meluncur dengan Revo Merah ini, ke suatu tempat yang aku inginkan, yang aku anggap bisa menjadi penyegar mata dan hati. niatku satu sebenarnya, dari dulu keinginanku adalah jika nanti aku sudah memiliki kendaraan bemotor, ingin sekali aku mengantar teman-teman ku yang masih rajin menyambangi angkot dan atau bis kota dalam berperjalanan, namun ternyata aku pun masih belum percaya diri untuk membonceng mereka, dan mereka pun tahu rupanya aku adalah baru dalam berkendaraan, jadilah mereka enggan dan kadang aku bilang kemereka.. 'nantilah kalau aku sudah lihai, aku antar kalian.. betul yah.. hehhe :D'. Otista-Gatsoe-Ps.Minggu-Kalibata adalah rute pertama dalam perjalanan ku bersama si Revo Merah.
pada November 2008 lalu, aku pindah kost ke Jakarta Timur,Kampung Melayu tepatnya, setelah sekitar dua tahun aku tinggal, di Mampang Prapatan Jakarta Selatan, bersama teman2ku yang sudah kuanggap seperti saudara sendiri, Anton Astari dan Hari Raden, satu diantara kami ada yang menikah sehingga kamipun pindah ke Kampun Melayu, sementara saudaraku yang tadi itu pindah bersama sang istri ke Bintaro Jakarta Selatan, seorang lagi masih untuk sementara menemani hingga sang istri datang ke Jakarta di pertengahan Januari ini, dan alhamdulillah setelah sekitar sebulan lalu menikah, kini saudara ku ini telah akan menjadi ayah, karena istrinya tengah hamil, semoga kelak anakmu menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi sesama, amin.. begitulah hidup rupanya, harus selalu siap untuk lepas dari zona nyaman dan kembali membuka wawasan dan merasakan pengalaman baru di suatu tempat dengan suasana yang baru, sama sekali baru, tapi pesan ayahku selalu kuingat, dari situlah kita belajar kata beliau..
Ketika pertengahan tahun 2008 lalu aku belum lulus ujian seleksi D-III Khusus STAN, aku benar-benar sedih dan kecewa namun 6 bulan berselang hingga sekarang ini, aku sudah merasa lebih baik dan lebih lapang dalam menerimanya, dan karena itu juga kini aku sedang dalam usaha untuk mempersiapkan diri dalam ujian masuk yang mungkin akan diselenggarakan pada sekitar April atau Mei 2009 nanti, semoga ALLAH.SWT memantapkan niatku, meridhoi usahaku dan memudahkan jalanku, dan hanya kepadaNYA lah aku berdoa untuk diberikan jalan dan pertolongan amin.. perkenankanlah hambaMU ini ya Illahi Rabbi, amin..
Pertengahan tahun 2008 lalu, anggota keluarga kami bertambah tiga orang, kehadiran seorang keponakan laki-laki yang kini berusia 8 bulan, bernama Alvin Sejati,putra kakak perempuanku dan keponakan perempuan bernama Khadijah Assyifa Kharisma dari pernikahan kakak ku dengan istrinya telah memberi warna dalam silsilah keluarga kami, maka itulah sesekali ingin rasanya mudik ke Baturaja dan berkumpul dengan keluarga, bahagia rasanya bisa bersama mereka, saling mendengarkan cerita dan saling menguatkan satu sama lain.
Dan kini semua cerita itu telah memberi hikmah yang akan terus terbawa ke hari depan, dan semoga kedepan semuanya menjadi lebih baik, amin...
Wassalamualaikum..

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King