DellaPonakanku

Assalamualaikum…dan halo semua.. tidak terasa sekali ya, 2008 sudah akan mau kita tinggalkan, ada kenangan yang penuh rona didalam 365 hari yang akan telah kita selesaikan dalam waktu kurang lebih 3 minggu lagi ini, saya pun begitu ,beberapa bulan yang lalu saya mudik ke kampung halaman, di Sumatera Selatan, seperti biasa saya menghabiskan waktu dirumah bersama orang tua dan keluarga saya, tidak terkecuali dengan beberapa keponakan saya, salah satunya bernama Della Nadya Putri, waktu itu saya mudik membawa serta ‘Si Buyung’, laptop pribadi mili saya sendiri, saatttt… laptop saya keluarkan dan ternyata keponakan saya yang bernama Della ini begitu antusias, dengan tatap mata penuh keinginan untuk tahu dan berakhir dengan meminta ijin untuk mencoba, saya perkenankan ia mengutak-atik barang canggih saya yang saya sayangi ini… :D, rupa2nya ketertarikannya dengan benda ini sudah lama munculnya, semenjak bagian kosong dibawah rumah kami, dimanfaatkan untuk disewakan sebagai rental computer, disana rupanya keponkanan yang saya cintai ini sering kali mengintip-intip jari-jari mas penjaga rental (mas iqbal, red) yang dengan lincah menari-menari diatas keyboard memainkan beragam kunci shortcut untuk mengetik di Ms.word atau yang lainnya.

Pagi itu saya ijinkan Della mengetik, apapun yang ia akan ketik tak apalah, yang penting kupikir adalah ia sedikit-sedikit mulai terbiasa akrab dengan teknologi untuk membantunya belajar, yang kelak nantinya manakala ia telah dewasa, akan ia butuhkan pula dalam mengaktualisasikan diri dalam kehidupannya. Seperti biasa buat saya dirumah adalah saat tepat untuk dapat mengemil makanan2 yang rajin dibuat ayah saya, lama juga saya comel-comel (ngemil,red) didapur, ada sekitar 30 menit. Kemudian saya kembali, saya terkaget dan bangga dan senang dan haru, ternyata Della telah membuat tulisan tentang dirinya, adik2nya dan sekilas keluarga besar kami… dibawah ini adalah tulisan asli Della yang sudah saya janjikan untuk saya posting diinternet (di blog pribadi saya, red) yang manakala ia sudah dewasa nanti bisa ia baca kembali… ------------------------------------------------------------------------------------------------
Nama saya dela nadia putri nama adik yolandah maharani nama adik terakhir aku Alvin sejati A ku Di airkarang umur ku 8 tahun umuryolandah 7 Tahun umur Alvin 7

bulan aku sudah punya adik sepupuh namanya hajijah sipa karisma aku sudah kelas 4 sd nama sekolahku sdn 22 oku tanjung baru adikyolandah sudah kelas 2 sd aku punya teman namanya mona dia itu punya adik namanya amiir nama adiksatunya aku Lupa ? aha akutau nama adik mona yuni aku tingal di te mpat nenek .

Aku senang pelem namanya tom and jerri +Barbie +dora pokoknya banyak sekali yang Aku senangi aku ada di baturaja ALIAS / INDONESIA

Almat ?ai r ka rang
Hobi? Jalan –jalan



Bulan lahir ? desember


Namakakek ku asli aziz nama nenekku yus lina wati . nama ibuku Titin rho sella. Aku suka binatang kelinci aku ada kelinci enam ikok.

Nama ?yolanda maha rani

Hobi ? keramayana

Makan ? bakso

Minum ?jus apel

Alamat ?AIR KARANG

Kelas ?dua sd



Nama ?alvin sejati


Hobi ? di gendong

Makan ? bubur

Alamat ? air karang

Umur ? 7 bulan

Nama ibu ? titin rho sella

Nama ayah ? roh jali

Nama kakek ? asli aziz

Nama nenek ? yus lina wati

Nama ayuk ke 1 ? dela nadia putri

Nama ayuk ke 2 ? yolandah maharani

Nama adik sepupu ?hajija sifa karisma

Nama ayuk sepupu ? yulisa lara sati

Nama kakak sepupuh1 ? bram mico gandi

Nama kakak sepupuh 2 ? erikson wijaya

Nama tante ? isma dewi .

Saya punya kucing namanya kitti lucu sekali aku juga punya kelinci punya burung aku punya anjing .

Jika aku JADIAmbulans

“Ayah mau ke toko buku ,
Siapa mau ikut?” Tanya ayah .
“saliha mau ikut~yah!~
Saliha mau cari buku
Tentang bungA~”KATA SALIHA .
“AyahSali mau buku cerita “<
Kata Sali .


Diper jalanan , tiba –tiba
Terdengar suara sirene .
NGIUUUNG! NGIUUUNG!
NGIUUUNG!

“kak saliha ,suara apa itu ?”
Tanya Sali .”itu suara sirene
Ambulans , “jawab saliha .
“Ayah ,kenapa jalan mobilnya ,
Kok,jadi pelan ?tanya Sali
“supaya mobil ambulans
Bisa lewat ,”jawab ayah .

“kenapa tilisan dibagian
Depan ambulans terbalik ,Yah?”
Tanya Sali .
“supaya ,kalau dilihat melalui
Kaca spionmobil didepanya ,
Bisa dibaca tulisan
AMBLANS.”

“Lihat,orang
Yanng sakit
Dinaikan
Ke dalam
Ambulans !”

Wah ,kalau Sali berubah jadi
Mobil ambulans ,pasti Sali
Akan bermanfaat untuk
Orang banyak ,piker Sali.


“Sali akanmem bunyikan sirene
Keras –keras supaya semua
Kendaraan minggir .terus, Sali
Akan berlari kencang supaya bisa
Cepat sampai di rumah sakit .”
Sali juga menyiapkan obat-
Obatan .sehinga ,orang yang
Sakit bisa segera diobati .



“oya ,Sali juga bawa banyak
Mainan.agar anak kecil yang sakit ,
Bisa sambil bermain, sehingga
Enggak terlalu merasa sakit .”

“Terus ,Sali menyediakan
Buku –buku .Ada buku
Untuk orang dewasa
Dan buku –buku cerita
Yang lucu untuk anak –anak .”


“tapi kalau Sali jadi
Ambulans ,Sali tidak bisa
Makan kue buatan ibu dan
Tidak bisa beli buku ,”


“Hmmm… kalau begitu ,
Sali mau jadi anak ibu dan ayah saja ,ah.biar bisa
Makan kue dan beli buku .
Hehehe…,”kata Sali,”
----------------------------------------------------------------------------------------------
Della… semoga ALLAH।SWT selalu menjaga Della, dimanapun Della berada, kapanpun itu॥ dan kelak semoga ALLAH.SWT menjadikan Della sebagai hambaNYA yang beriman dan berilmu, bertaqwa serta berguna bagi kehidupan keluarga, bangsa dan Negara, amin…

Comments

  1. malam ini saya sedang di Baturaja, sedang melihat2 blog ini bersama kedua orang ponakan saya, Della dan Yolan, mereka senang sekali karena tulisan yang meereka buat saya masukkan didalam internet blog saya ini, kata mereka kalau begitu mereka akan menulis lagi agar makin banyak tulisan mereka diinternet, juga tulisan dalam bahasa inggris :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King