AdaDidalamHati

Dari tahun ke tahun kehidupanku terus berjalan, aku memang tidak tahu bagaimana ALLAH।SWT nanti akan menjadikan aku, sebagai apa dan seperti apa. namun sejauh ini aku masih meyakini bahwa dunia tersusun dalam hukum sebab akibat, setiap tindakan akan mengakibatkan tindakan lain, namun belakangan semua nya tidak melulu berjalan dalam prinsip heuristik, sedikitnya pasti ada deviasi, deviasi yang memberi arah kemana sesuatu itu seharusnya terlebih dahulu. deviasi yang terjadi karena kehendak yang Maha Berkehendak yakni, ALLAH.SWT. yang kekuasaanya melampaui batas nalar logika manusia yang terpola dalam jalur kausatif।

berjalan aku searah iringan waktu, dalam perjalanan itu aku tidak tahu kadang, apa betul ini jalan yang memang secara tidak sadar memang diperuntukkan untukku, atau memang jalan yang telah aku pilih sendiri, kalau betul iya, aku takut kalau-kalau telah salah memilih, masuk ke kehidupan yang salah. lagi, kalaupun betul iya dan ternyata aku telah salah ambil jalur, aku hanya memohon semoga ALLAH berkenan mengembalikan aku ke jalur yang benar, meski aku harus jauh berputar balik. tapi lain hal jika ini memang jalan yang Ia berikan untukku, paling tidak untuk waktu sekarang ini, aku masih belum tenang menjalaninya, selalu gelisah, maka dari itu aku hanya berdoa semoga Ia menguatkan dan menenangkan aku dalam perjalanan di jalur ini।


kehidupanku hanya satu dan memang hanya untuk satu kali dijalani, namun sesekali aku bingung dan berangan, bagaimana jika dulu aku paksakan diriku untuk tidak memilih menjadi ini, atau akan seperti apa rasanya jikalau dulu memilih hal yang lain dari hal yang sekarang aku perankan. kembali aku bingung apa betul ini pilihan yang telah aku buat sendiri, dan apa memang ALLAH.SWT yang memilhkannya untukku, tapi bukankah kita diberi kewenangan untuk memilih, memilih untuk menjadi rajin atau malas, memilih untuk berusaha atau pasrah. ah, tidak juga ada juga suatu waktu dimana kita tidak bisa memilih, tidak bisa kita memilih untuk terlahir sebagai anak siapa dan di negara dan jam berapa, betul kan?


aku hanya ingin memiliki hati yang lapang dan batin yang tentram dalam menjalani hidup, menjalankan amanah dengan kesabaran dan penampilan yang terbaik। aku terima jika selama ini aku memang telah banyak melakukan hal-hal yang salah dalam hidup, atau jika dulu aku pernah salah memilih,aku terima itu. dan aku akui semua itu. aku sekarang berusaha menerima semuanya sebagai bagian yang pernah aku miliki dan semoga dari situ aku bisa belajar, menjadi lebih cerdas dalam memandang dan menjalani hidup.agar kedepan semuanya menjad lebih baik, bagiku dan bagi orang-orang disekitar ku.


PS:
----
Ya ALLAH, semoga Engkau berkenan membimbing hamaMu ini agar menjadi hambaMu berjalan dijalan yang lurus dan memiliki hati yang tenang dan tentram serta penuh syukur, amin॥

Comments

  1. Mantap...

    Potonya itu nyang paling mantap...

    heheehe

    keep posting bro,,

    smga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk diri sendiri dan orang lain....

    ReplyDelete
  2. wekekek...amin..semoga presiden AS 20 tahun lagi berasal dari Holywood (baturaja)

    ReplyDelete

Post a comment

Jangan ragu untuk komentar.. :) Dan untuk menjaga komentar spam, mohon isi dulu kode verifikasi nya.. Trims.

Popular posts from this blog

Melanjutkan Studi di UNSOED

Harapan Hari Tua

Selamat Jalan, Teman!