Mengukir Kenangan


Telah kita lewati masa disaat kita memulai perjuangan kita, lebih dari setahun yang lalu, tepatnya 4 Januari 2010 ketika untuk pertama kali kita dikumpulkan dan memulai langkah baru sebagai seorang mahasiswa dan untuk sesaat melepas atribut yang biasa kita sandang sebagai seorang pegawai.

Dan kini, langkah-langkah itu makin berjalan jauh dan menjejak begitu dalam sehingga kita telah banyak belajar darinya, tanpa kita sadari kini kita telah menapak tahun terakhir keberadaan kita di kampus bumi Jurangmangu ini, kampus yang memberikan banyak pembelajaran nilai, wawasan dan keilmuan untuk dijadikan bekal kehidupan kedepan.

Bagi siapapun yang meragukan bahwa masa-masa dikampus adalah masa yang ceritanya layak dikenang dan diabadikan, yang masih bertanya-tanya bahwa mahasiswa kantoran seperti kita bisa menikmati dunia yang penuh aksi ceria seperti mahasiswa reguler lazimnya, yang masih menyangsikan bahwa kita mampu menjadi
pribadi-pribadi yang peduli dengan lingkungan sekitar tempat kita mencari ilmu. Maka tiba masanya kini untuk menjawab dengan yakin: 'Ya kita bisa!'.

Inilah jawaban yang muncul dari kita yang berasal dari beragam latar belakang yang berbeda, masyarakat D3 Khusus 2011 yang mampu menunjukkan pada diri kita sendiri bahwa kita bukanlah sekumpulan manusia yang hanya menumpang untuk selama dua tahun dan kemudian pergi meninggalkan tanpa kesan yang dapat dibawa. Kita adalah pribadi-pribadi yang dalam hati dan juga dengan lantang akan dan telah meneriakkan rasa untuk mencintai almamater dengan tidak terikat oleh batasan waktu.

Ketika prosesi pemilihan ketua angkatan yang berakhir dengan saya, Erikson Wijaya sebagai ketua terpilih, maka disaat itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memungkinkan saya memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal yang membuat kita akan merasa pernah memiliki kenangan secara fun, kompak, memorable dan akademik selama menjalani masa-masa terakhir dikampus ini, tentunya bersama-sama kalian semua kawan-kawan D3 Khusus 2011, baik dari Akuntansi dan Pajak.

Lalu saat saya menerima ucapan selamat dari 8 orang calon lainnya yang memiliki keinginan kuat untuk memberikan yang terbaik untuk kita semua, maka disaat itu saya melihat bahwa kita dikelilingi pribadi-pribadi yang dapat diandalkan untuk bekerja bersama-sama selama masa satu tahun kedepan. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih banyak kepada mereka untuk keberanian dan kesediaan mereka, akan saya hadirkan masa-masa untuk bekerja sama dengan kalian, bahu membahu memberikan yang terbaik untuk kita semua satu angkatan.

Saya ingin berterima kasih kepada kawan saya dalam proses pemilihan ini, Muhammad Fadli Halim, orang yang telah bersedia menjadi wakil saya dalam mengemban amanah ini kedepan, orang yang kelak akan menggantikan keberadaan saya jika tiba masanya saya menjalani pilihan saya untuk magang di daerah, sesuai yang saya sampaikan kepada kawan-kawan saya disaat masa sosialisasi beberapa waktu lalu. Kepada Dolly Okdrian yang telah bersedia menjadi wakil untuk kawan-kawan dari Jurusan Akuntansi, kalian berdua adalah harapan sekaligus mitra yang akan membantu saya untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi kawan-kawan D3 Khusus 2011.

Dan saya tidak akan mampu berucap seyakin ini tanpa dukungan kuat dan komitmen penuh orang-orang seperti Neni Destiana, Jalu Magkurat, Rustan, Estu Agung Paminto yang berdiri sebagai penopang penuh totalitas untuk kesediaan mereka menjadi sekretaris dan bendahara KOMPAK 2011. Tak kalah monumental dari itu, adalah
keberadaan ketua bidang-bidang yang pada mereka ujung tombak pelayanan kepada kawan-kawan semua dapat berjalan, yaitu Masrul Andriyanto (Ketua Bidang Akademis), Mardy Rigani (Ketua Bidang Sosial), Fakhrurrazi (Ketua Bidang Humas), Dona Ardiansyah (Ketua Bidang Administrasi) serta Dave Valentino Tengor (Ketua Bidang
Olah Raga/masih dalam konfirmasi).

Mungkin akan muncul pertanyaan, mengapa diadakan bidang-bidang tersebut? Karena kita tidak ingin KOMPAK dikenal sebagai sebuah komunitas ad-hoc yang hanya muncul diakhir tahun untuk mengurusi tertib administrasi dan penempatan saja. Kita butuh masa-masa untuk menikmati pesta, olah raga dan buku dalam naungan kebersamaan selama menjalani masa-masa pendidikan ini. (Struktur utuh kepengurusan KOMPAK 2011 termasuk anggota bidang dan program kerja akan diumumkan dalam 1 minggu kedepan).

Ungkapan terima kasih juga saya ucapkan kepada panitia penyelanggara pemilihan ketua KOMPAK 2011, tanpa kerja sama dan dedikasi kalian, maka rasanya berat bagi kita semua untuk dapat melangkah ke arah ini. Kemudian untuk keluarga besar saya di Baturaja, terima kasih banyak untuk dukungan yang telah, sedang dan akan selalu diberikan kepada saya. I am grateful to them. Dan pada akhirnya, saya tidak akan lupa kepada siapa dedikasi kepemimpinan ini akan saya berikan, kepada kita semua tentunya. It belongs to us. Masyarakat D3 Khusus 2011.

Terima kasih banyak, semoga ALLAH memberikan kemudahan dan kekuatan untuk menapaki hari-hari depan bagi kita semua, amin.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Psikotes Erikson

Paradoksal Jakarta

Nonton Film King